Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. GIDI siap dukung PON 2020, berikan lahan untuk venue tinju 
  • Minggu, 09 Desember 2018 — 10:14
  • 348x views

GIDI siap dukung PON 2020, berikan lahan untuk venue tinju 

“Ini akan menjadi salah satu aset bagi masyarakat di Sentani jika PON 2020 selesai dan akan digunakan untuk meningkatkan prestasi di tanah Papua,” katanya, saat memberikan sambutan pembukaan peletakan batu pertama pembangunan venue tinju di areal lahan milik GIDI di Sentani, Sabtu (8/12/2018).
Asisten I, Doren Warkekwa, mewakili Gubernur Papua meletakkan batu pertama pembangunan venue tinju PON 2020 di STAKIN GIDI Sentani - Jubi/dam
Dominggus Mampioper
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi - Presiden Gereja Injili di Indonesia (GIDI), Pdt. Dorman Wandikbo, mengatakan GIDI siap mendukung pelaksanaan PON 2020 dan menyerahkan lahan di STAKIN Sentani seluas dua hektare untuk menjadi venue cabang olahraga tinju.

“Ini akan menjadi salah satu aset bagi masyarakat di Sentani jika PON 2020 selesai dan akan digunakan untuk meningkatkan prestasi di tanah Papua,” katanya, saat memberikan sambutan pembukaan peletakan batu pertama pembangunan venue tinju di areal lahan milik GIDI di Sentani, Sabtu (8/12/2018).

Dia menambahkan sebenarnya sejak 2015 sudah pernah membicarakan pembangunan GOR di areal ini tetapi baru terwujud pada 8 Desember 2018 ini.

“PON 2020 selesai, GOR ini akan dipakai terus untuk mencetak anak-anak Papua meraih prestasi dan memiliki kekuatan rohani yang baik,” katanya, seraya memberikan jaminan bahwa lokasi pembangunan di STAKIN ini aman sehingga para tukang bisa bekerja dengan baik dan tenang.

Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan Provinsi Papua, Doren Wakerkwa, menyampaikan terima kasih Presiden GIDI yang siap mendukung PON 2020 dengan menyerahkan sebidang tanah untuk membangun venue tinju.

“Kami akan melihat bagaimana akses jalan untuk masuk ke area venue tinju dan Dispora siap bersama-sama mendukung program anggaran guna membangun transportasi ke lokasi ini,” katanya.

Selesai dibangun Oktober 2019

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Papua, Daud Ngabalin, menjelaskan pembangunan venue tinju ini akan selesai Oktober 2019, terhitung sejak peletakan batu pertama pada 8 Desember 2018.

“Kalau semua sudah selesai paling tidak dalam POPNAS 2019 sudah bisa memakai venue yang sudah dibangun,” katanya.

Selain itu, kata Ngabalin, venue lain yang akan dibangun meliputi pembangunan lapangan tembak di Kampung Harapan, pembangunan softball dan baseball di Universitas Cenderawasih, dan venue akuatik di Doyo Sentani.

“Kalau venue dayung akan dibangun dekat Kampung Ifale. Lapangan Hoki masih menunggu surat dari Kemenpora,” katanya, seraya menambahkan sesuai dengan Inpres 10 tahun 2017 venue Hoki akan dibangun di Doyo Sentani.

Walau Kabupaten Biak Numfor juga akan membangun venue Hoki, tetapi sesuai ketentuan harus dibangun di Jayapura.

Mimika Sport Center

Menurut Kadispora Papua, Daud Ngabalin, di Kabupaten Mimika sudah membangun lapangan futsal, dan pembangunan Mimika Sport Center sudah selesai seratus persen dan siap digunakan.

Mimika Sport Centre yang dibangun PT Freeport Indonesia dibangun di atas lahan seluas 25 hektare. Terdapat satu stadion terbuka khusus untuk atletik dengan peralatan paling lengkap, yang dilengkapi dengan gravel track untuk pemanasan atlet, fasilitas warming up untuk pelatihan awal atlet sebelum memasuki lintasan, wisma atlet putra-putri, dan beberapa fasilitas penunjang lainnya.

Stadion Kaltapal Merauke

Kadispora Daud Ngabalin juga menambahkan Pemkab Merauke saat ini sedangf menyelesaikan pembangunan stadion Kaltapal Merauke yang akan digunakan untuk pertandingan sepak bola babak penyisihan PON 2020.

Termasuk pula venue lima cabang olahraga pada PON 2020, yakni motor cross, catur, bola kaki babak penyisihan, dan taekwondo.

PON Papua 2020 akan digelar di lima kabupaten dan satu kota antara lain Jayapura, Biak, Merauke, Jayawijaya, dan Mimika. Dari 38 cabang olahraga yang sementara telah ditentukan untuk dipertandingkan dalam PON mendatang, 18 di antaranya akan digelar di Mimika, antara lain atletik, bulu tangkis, dan golf.(*)

loading...

Sebelumnya

Persipura masihkah punya taji?

Selanjutnya

Curhat Wilson Samonsabra: Persipura Mania bukan suporter

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34140x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 20489x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 17847x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe