Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Pendapatan APBD melalui pangan lokal harus diperkuat
  • Minggu, 09 Desember 2018 — 14:10
  • 391x views

Pendapatan APBD melalui pangan lokal harus diperkuat

“Perbandingan jumlah hotel dan tempat penginapan antara Kota dan Kabupaten Jayapura, masih lebih unggul Kota Jayapura. Oleh sebab itu, sumber daya alam melalui pangan lokal yang harus diperkuat,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Edison Awoitauw.
Papeda, salah satu pangan lokal yang sangat diminati masyarakat - Jubi/Engel Wally

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura harus mampu memanfaatkan  pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 nanti, untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pangan lokal.

Hal tersebut disampikan Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Edison Awoitauw, saat ditemui di Sentani, Minggu (9/12/2018).

Pasalnya, di Kabupaten Jatapura, dari sisi fasilitas penunjang seperti tempat penginapan, hotel, dan rumah singgah masih sangat minim. Sementara tamu-tamu yang akan datang pasti sangat banyak.

“Perbandingan jumlah hotel dan tempat penginapan antara Kota dan Kabupaten Jayapura, masih lebih unggul Kota Jayapura. Oleh sebab itu, sumber daya alam melalui pangan lokal yang harus diperkuat,” ujarnya.

Menurutnya, instansi teknis harus cepat tanggap dan merealisasikan sesuai tugas dan fungsi. Sehingga ada pendapatan yang didapat dari event nasional ini. Tentunya dengan melibatkan masyarakat lokal.

“Sektor perikanan kita punya sumber daya yang cukup melimpah, baik ikan laut dan ikan danau. Pertanian untuk sayur mayur, perkebunan dan ketahanan pangan, serta peternakan sangat cukup di daerah ini,” jelasnya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Jayapura, H Tasriep, mengaku pihaknya terus melakukan sosialisasi dan pelatihan bagi masyarakat terkait pemanfaatkan pangan lokal seperti sagu, umbi-umbian, dan bahan lainnya.

“Untuk sagu saja sudah ada 35 macam jenis pangan yang dilatih dan sudah dapat dibuat oleh masyarakat di sejumlah kampung. Termasuk bahan umbi-umbian, tinggal pengembangannya untuk dibuat dalam jumlah banyak,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

DPRD Jayapura dukung rencana penataan kota Sentani

Selanjutnya

DPRD pertanyakan kinerja KPA Kabupaten Jayapura

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe