Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Curhat Wilson Samonsabra: Persipura Mania bukan suporter
  • Minggu, 09 Desember 2018 — 14:31
  • 2260x views

Curhat Wilson Samonsabra: Persipura Mania bukan suporter

Hal ini disebabkan sejumlah Persipura Mania masih terlihat jarang memberikan dukungan terhadap Boaz Solossa dan kawan-kawan di setiap pertandingan.
Persipura Mania saat mendukung Persipura Jayapura di Stadion Madala Jayapura - Jubi/dok.
Roy Ratumakin
Editor : Edho Sinaga
LipSus
Features |
Selasa, 15 Januari 2019 | 10:26 WP
Features |
Senin, 14 Januari 2019 | 05:50 WP
Features |
Rabu, 09 Januari 2019 | 08:32 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Koordinator Persipura Jayapura, Wilson Samonsabra menyampaikan kekesalannya terhadap organisasi yang dipimpinnya. Ia pun menyampaikan curahan hatinya (curhat) dengan mengakui jika Persipura Mania yang kini dipimpinnya kurang memberikan dukungan lebih kepada klub yang bermarkas di Stadion Mandala Jayapura.

Hal ini disebabkan sejumlah Persipura Mania masih terlihat jarang memberikan dukungan terhadap Boaz Solossa dan kawan-kawan di setiap pertandingan.

"Saya harus akui itu, bahwa kami ini sebenarnya kalau mau bilang bukan sebagai suporter tetapi hanya sebagai simpatisan," kata Wilson kepada Jubi belum lama ini di Jayapura.

Menurut Wilson, suporter fanatik sebuah klub sepakbola adalah suporter yang tak henti-hentinya memberikan dukungan kepada klub kesayangannya. Baik itu klub tersebut mengalami kekalahan, meraih kemenangan ataupun meraih hasil imbang.

"Ini tidak terlihat di Persipura Mania. Hanya sebagian orang saja yang dengan setia memberikan dukungan tanpa pamrih. Saya berharap, dengan akan berakhirnya kompetisi Liga 1 ingin, kita bisa total memberikan dukungan kepada Persipura," ujarnya.

Dirinya juga mengajak seluruh elemen yang tergabung di Persipura Mania untuk merapatkan barisan guna menghadapi kompetisi tahun depan.

"Saya juga berharap tahun depan kami bisa kompak dan total mendukung Persipura diluar lapangan. Teman-teman kita di luar selalu total memberikan dukungan kepada Persipura walaupun jumlah mereka kecil. Kenapa kita tidak bisa melakukan hal yang sama di Mandala," katanya.

Sementara itu, Simson Rumkabu yang juga salah satu pendukung setia Persipura Jayapura mengakui,  prestasi Persipuralah yang membuat sebagian masyarakat enggan untuk datang dan menyaksikan secara langsung laga yang digelar di Stadion Mandala.

"Mungkin itu salah satu faktor. Tetapi bukan menjadi alasan kalau kita sebagai suporter maka kalah, menang, imbang kita harus total mendukung tim ini. Saya bangga dengan Persipura, karena dengan Persipuralah harkat dan martabat kita diangkat. Maju terus Persipura. Kami selalu mendukungmu walau jumlah kami sedikit," ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

GIDI siap dukung PON 2020, berikan lahan untuk venue tinju 

Selanjutnya

Alasan wasit memihak tim lawan, Skuad Persipura kandas di laga penutup

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Rabu, 09 Januari 2019 WP | 6002x views
Polhukam |— Selasa, 08 Januari 2019 WP | 5639x views
Mamta |— Kamis, 10 Januari 2019 WP | 4973x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe