Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Saireri
  3. Sambut Natal, Dishub Biak Numfor segera cek kelaikan angkutan umum
  • Minggu, 09 Desember 2018 — 15:40
  • 475x views

Sambut Natal, Dishub Biak Numfor segera cek kelaikan angkutan umum

"Jajaran Dishub akan meningkatkan pengawasan untuk operasional bus angkutan umum yang melayani kebutuhan angkutan warga menyambut Natal dan tahun baru,"katanya.
Ilustrasi angkutan umum - Jubi/Dok.

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Biak, Jubi -  Perayaan hari besar keagamaan Natal 25 Desember dan tahun baru 1 Januari 2019 disambut baik oleh semua pihak. Seperti yang dilakukan Dinas Perhubungan Kabupaten Biak Numfor, Papua yang dalam waktu dekat melakukan pemeriksaan kelaikan kendaraan bus yang beroperasi untuk melayani kebutuhan angkutan penumpang.

"Kelaikan setiap angkutan umum yang melayani kebutuhan angkutan Natal dan tahun baru harus benar-benar layak jalan sesuai hasil uji kir kendaraan," ucap Kepala Dinas Perhubungan Biak Fransisco Olla di Biak, Minggu (9/12/2018).

Ia menegaskan, kelayakan kendaraan yang dipakai untuk melayani angkutan Natal dan tahun baru merupakan hal wajib yang harus diperhatikan pengemudi dan pemilik angkutan.

Kadishub Fransisco Olla mengakui ada sekitar 20 bus angkutan Natal yang akan dioperasikan Dinas Perhubungan dan Perum Damri dalam memenuhi kebutuhan warga dalam menyambut hari Natal.

"Jajaran Dishub akan meningkatkan pengawasan untuk operasional bus angkutan umum yang melayani kebutuhan angkutan warga menyambut Natal dan tahun baru,"katanya.

Menyinggung kesiapan layanan angkutan Natal 2018, menurut Kadishub Fransisco Olla, jajaran Dishub sudah melakukan rapat koordinasi dengan pemangku kepentingan seperti pengelola bandara Frans Kaisiepo PT Angkasa ura 1, PT Pelni, KSOP Pelabuhan Biak, Pelindo 4 Biak untuk memenuhi kebutuhan warga untuk angkutan darat,udara dan kapal menyambut hari raya Natal dan tahun baru 2019.

Fransisco Olla mengatakan, khusus angkutan udara dalam pelayanan menyambut Natal, setiap hari dilayani penerbangan Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air untuk rute penerbangan Biak-Jayapura serta Biak-Makassar dan Jakarta.

Sedangkan untuk rute Biak-Nabire, lanjutnya, layanan penerbangan udara akan dilayani Nam Air dan Garuda Indonesia pesawat ATR.

"Rute penerbangan Biak-Serui dilayani trigana air serta Biak-Numfor dilayani Susi Air," ungkap Kadishub Biak Fransisco Olla.

Hingga Minggu aktivitas pelayanan angkutan udara di bandara Frans Kaisiepo Biak tampak lancar dan normal seperti biasanya dilayani Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air. (*)

loading...

Sebelumnya

Tugu laka lantas di Samabusa, kampanye tertib berlalu lintas

Selanjutnya

Masyarakat Biak harus pertahankan tradisi dan budaya maritim

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe