Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Dunia
  3. Iran sebut senjata AS ubah Timur Tengah jadi tong mesiu
  • Minggu, 09 Desember 2018 — 18:32
  • 1326x views

Iran sebut senjata AS ubah Timur Tengah jadi tong mesiu

Amerika Serikat berusaha menyelewengkan masalah regional hal itu mengacu analisa media Amerika bahwa senjata AS berada di tangan Al-Qaida di Yaman dan Daesh di Suriah.
Ilustrasi, pixabay.com

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Ankara, Jubi - Penjualan senjata AS ke Timur Tengah telah mengubah wilayah itu jadi "tong mesiu" yang mudah berubah jadi berbahaya. Hal itu disampaikan oleh menteri luar negeri Iran Mohammad Javad Zarif pada Sabtu (8/12/2018).

"Jumlah senjata yang dijual AS ke wilayah kami sangat luar biasa dan di luar kebutuhan wilayah ini," kata Mohammad Javad Zarif, dikutip Kantor Berita Iran, IRNA.

Mengenai tuduhan AS bahwa Iran menguji-coba rudal yang mampu menjangkau Eropa, Zarif mengatakan para pejabat AS tak menyia-nyiakan usaha untuk mengganggu hubungan antara Iran dan Eropa. “Jadi mereka menggunakan tuduhan tanpa dasar belakangan ini", Zarif menjelaskan.

Ia menyebutkan Amerika Serikat berusaha menyelewengkan masalah regional hal itu mengacu analisa media Amerika bahwa senjata AS berada di tangan Al-Qaida di Yaman dan Daesh di Suriah.

Mengenai penangkapan Meng Wanzhou, pejabat pelaksana perusahaan China, Huawei, Zarif mengatakan, AS yang terkucil di pentas dunia, memasuki perang (dagang) dengan China dan bahkan menangkap pejabat pelaksana senior Huawei.

Itu memperlihatkan keputus-asaan AS dan bukan kekuasaannya. AS telah menyatakan Meng, putri pendiri Huawei, memanfaatkan kantor anak perusahaan tak resmi yang bernama Skycom untuk melakukan bisnis dengan Iran, tindakan yang melanggar sanksi AS. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Putri Dubai diklaim pulang usai kabur

Selanjutnya

Ini sikap China jika Kanada tak bebaskan bos Huawei

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe