Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Dikerjai wasit, Persipura layangkan protes
  • Senin, 10 Desember 2018 — 00:32
  • 1259x views

Dikerjai wasit, Persipura layangkan protes

“Apa yang dilakukan oleh wasit di lapangan tadi menunjukkan bahwa wasit tidak bertindak adil selayak tugasnya sebagai pengadil di dalam lapangan. Apa yang dilakukan wasit sudah melenceng dari kata fair play,” katanya.
Asisten manajer Persipura, Ridwan Manubun saat menunjukan salinan surat protes atas kinerja wasit kepada awak media – Jubi/Roy Ratumakin.
Roy Ratumakin
Editor : Edho Sinaga

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Persipura Jayapura akhirnya melayangkan surat protes kepada komisi disiplin atas kepemimpinan wasit Rully Ruslan saat memimpin laga terakhir antara tuan rumah Persipura Jayapura versus Perseru Serui dengan kemenangan Perseru dengan skor akhir 0-2.

Melalui Asisten Manajer Persipura, Ridwan Manubun kepada wartawan mengatakan pihaknya sudah mengirimkan surat tersebut ke komisi disiplin. Pihaknya berharap komisi disiplin dapat menindak dengan tegas ulah wasit yang selalu merugikan timnya.

“Apa yang dilakukan oleh wasit di lapangan tadi menunjukkan bahwa wasit tidak bertindak adil selayak tugasnya sebagai pengadil di dalam lapangan. Apa yang dilakukan wasit sudah melenceng dari kata fair play,” katanya.

Dikatakan, dengan ulah wasit tersebut sangat merugikan timnya, apalagi saat ini kompetisi di tanah air lagi gencar-gencarnya ditimpa isu suap dan pengaturan skor.

“Ulah wasit ini membuat kami dituduh telah memberikan kemenangan pada Perseru dalam laga ini. Pemain kami tidak bisa berbuat banyak karena wasit selalu memberikan kami pelanggaran yang sebenarnya tidak perlu,” ujarnya.

Imanuel Wanggai, salah satu pemain Persipura mengaku kecewa atas kepemimpinan sang pengadil lapangan tersebut. Menurutnya, komisi disiplin harus tegas dalam menindak wasit yang berbuat kecurangan dalam sebuah pertandingan.

“Saya dengar PSSI ada mengirim orang untuk memantau lima pertandingan terakhir untuk melihat apakah ada terjadinya kecurangan dari tim. Nah, saya minta orang-orang itu bisa memberikan laporan soal kinerja wasit yang memimpin laga ini,” katanya.

Wanggai juga berharap komisi disiplin dapat memberikan sanksi yang setimpal untuk para wasit, karena dirinya menilai kinerja wasit sudah tidak menunjukan fair play dalam sebuah pertandingan.

“Jangan hanya klub dan pemain yang disanksi kalau berbuat salah. Kenapa wasit tidak pernah diberikan sanksi. Sanksi hanya dijatuhkan dilarang memimpin pertandingan, itu sama sekali tidak ada efek jera. Seharusnya sanksi sama dengan yang diterima klub ataupun pemain,” tegas Wanggai dengan emosi.

Dirinya juga berharap pada kompetisi Liga 1 2019 mendatang, kinerja wasit harus ditingkatkan sehingga klub tidak dirugikan atas apa yang dilakukan para wasit Indonesia tersebut. (*)

loading...

Sebelumnya

Alasan wasit memihak tim lawan, Skuad Persipura kandas di laga penutup

Selanjutnya

Lapago Cup jadi agenda rutin, Ham Pagawak: kami siap mendukung

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe