Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. UPBU Wamena- Nop Goliat Dekai kembali kerjasama dengan Kejari Jayawijaya
  • Selasa, 11 Desember 2018 — 20:09
  • 614x views

UPBU Wamena- Nop Goliat Dekai kembali kerjasama dengan Kejari Jayawijaya

Kerja sama bidang hukum perdata tata usaha negara
MoU UPBU Wamena, UPBU Nop Goliat Dekai bersama Kejaksaan Negeri Jayawijaya di bidang hukum perdata tata usaha Negara-Jubi/Islami

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Wamena, Jubi - Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Wamena (UPBU) kelas I Wamena bersama Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Wamena kelas II Nop Goliat Dekai, Yahukimo kembali melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) kerja sama bidang hukum perdata tata usaha negara dengan Kejaksaan Negeri Jayawijaya.

MoU yang dilakukan di kantor UPBU Kelas I Wamena, Selasa (11/12/2018) ini, merupakan lanjutan dari kerjasama sebelumnya, dalam upaya mendukung pelaksanaan tugas fungsi bandara.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Kejari karena berkenan melanjutkan MoU yang telah pernah kita sepakati dan dilanjutkan di tahun ini dan berlaku selama satu tahun,” kata Kepala UPBU Kelas I Wamena, Rasburhany.

Melalui kerjasama ini kejaksaan memberikan masukan kepada bandara. Khususnya dalam pendampingan bidang hukum perdata yang memang sudah jalan selama ini.

“Mereka sangat mendukung kami dalam pekerjaan selama ini. Semoga jalinan ini tetap jalan. Kami berharap kepala kejaksaan dalam perjalanan tetap memberikan masukan dan arahan kepada kami karena melihat situasi yang saat ini terjadi memang sangat diperlukan,” ujar dia.

Kepala UPBU Kelas II Nop Goliat Dekai, Joko Harjani mengatakan, ini kali kedua kerja sama yang dilakukan. Dimana, dalam perjalanan selama ini kejaksaan telah membantu persoalan lahan untuk kebutuhan perluasan bandara.

“Kami berterima kasih ketika ada terjadi persoalan lahan untuk perluasan area bandara, Kejaksaan Negeri Jayawijaya membantu sehingga terselesaikan, “katanya.

Ia pun berharap ke depan tidak hanya kedua bandara ini saja yang melakukan kerja sama, tetapi dapat diikuti bandara lainya seperti Elelim (Yalimo), Tiom (Lanny Jaya) bahkan Karubaga (Tolikara) untuk membantu tugas di Pegunungan Tengah ini.

Kepala Kejaksaan Negeri Jayawijaya, Togar Rafilion mengatakan, selama kerja sama dilakukan untuk Bandara Wamena belum ada yang ditangani, tetapi untuk Bandara Dekai pihaknya telah menyelesaikan sengketa tanah untuk pembangunan bandara.

“Manfaat dari kerja sama ini tentu masing-masing pihak sudah merasakannya, seperti kami diminta bantuan oleh Bandara Nop Goliat untuk menyelesaikan sengketa tanah. Berkat lobi dan upaya kami, sengketa pertama dapat terselesaikan,” kata Kajari.

Ke depan ia berharap agar ada tindak lanjut dari kerja sama ini, agar baik di Bandara Wamena maupun Dekai untuk setiap kegiatan pembangunan di masing-masing tempat dapat melibatkan Kejaksaan Negeri.

“Supaya didampingi oleh kami, sehingga proyek yang kita kerjakan itu berjalan sesuai rencana dan tidak ada neko-neko lagi,” ujar dia. (*)




 

loading...

Sebelumnya

Wempi Wetipo titip dua program yang terhambat kepada Jhon Banua

Selanjutnya

Pemkab berikan hibah keagamaan kepada Gereja Katolik

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe