Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Pasifik
  3. PM Solomon tanda tangani komitmen jaga hutan
  • Rabu, 12 Desember 2018 — 11:36
  • 441x views

PM Solomon tanda tangani komitmen jaga hutan

Sebagai bagian dari komitmen itu, sebuah dana trust juga akan dibentuk, yang akan menyediakan pendanaan jangka panjang untuk kepemilikan adat dari Sky Islands.
Penandatangan ini dilakukan dalam upacara kecil-kecilan yang diadakan di hadapan pejabat-pejabat Pemerintah, sektor swasta, dan LSM lainnya. - Solomon Star News

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Honiara, Jubi - Perdana Menteri Kepulauan Solomon, Rick Houenipwela, telah menandatangani Ikrar Sky Islands untuk melarang pembalakan hutan, penambangan, dan kegiatan komersial lainnya tepat di atas garis kontur ketinggian 400 meter.

Penandatangan ini dilakukan dalam upacara kecil-kecilan, yang diadakan di Hotel Solomon Kitano Mendana pekan lalu.

Penandatanganan ikrar ini menunjukkan komitmen Pemerintah Kepulauan Solomon, untuk mengutamakan kesejahteraan masyarakat adat dan identitas nasional, dengan mengakui tempat-tempat yang sakral, ekosistem yang belum disentuh pembangunan, dan peran penting yang mereka mainkan dalam menopang kehidupan masyarakat di pulau-pulau.

Komitmen ini adalah langkah awal dalam mencapai sasaran ‘20% pada tahun 2020’, yang berarti melindungi 20% dari luas lahan negara itu, yang terletak tepat di ketinggian 400 meter dan selebihnya pada tahun 2020.

Sebagai bagian dari komitmen itu, sebuah dana trust juga akan dibentuk, yang akan menyediakan pendanaan jangka panjang untuk kepemilikan adat dari Sky Islands, serta pengembangan kesempatan penghidupan dan pendayagunaan oleh masyarakat pemilik tanah.

Dengan menandatangani Ikrar Sky Island ini, Pemerintah Kepulauan Solomon, atas nama rakyatnya berjanji melindungi semua wilayah di ketinggian garis kontur lebih dari 400 meter di Kepulauan Solomon, membatalkan lisensi perusahaan pembalakan kayu, atau penambangan di zona itu, dan menyatakan area di ketinggian diatas 400 meter sebagai ‘the Sky Islands of Solomon Islands’.

Acara ini disaksikan oleh pejabat-pejabat pemerintah, sektor swasta, dan LSM lainnya (Solomon Star News)

loading...

Sebelumnya

Niue tuntut organisasi Swedia akibat nama domain

Selanjutnya

HAM di Pasifik setelah 70 tahun Deklarasi Universal

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe