Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Pengurus Pergatsi Jayawijaya diminta perkenalkan Gateball ke masyarakat
  • Rabu, 12 Desember 2018 — 18:29
  • 481x views

Pengurus Pergatsi Jayawijaya diminta perkenalkan Gateball ke masyarakat

tiga bulan setelah dilantik pengurus kabupaten Jayawijaya sudah membentuk klub-klub pemain Gateball, sehingga ke depan bisa melakukan aktivitas pertandingan sehingga olahraga ini semakin memasyarakat.
Ketua Pengprov Pergatsi Papua, Osman Marbun ketika menyerahkan pataka Pergatsi kepada wakil ketua Pergatsi Jayawijaya saat pelantikan-Jubi/Islami

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi
 

Wamena, Jubi - Pengurus Persatuan Gateball Kabupaten Jayawijaya masa bakti 2018-2022, dilantik oleh Ketua Umum Pergatsi Papua, Osman Marbun di Aula Wio kantor bupati Jayawijaya, Rabu (12/12/2018) .

Hal ini sesuai keputusan pengurus provinsi Pergatsi Papua nomor 03/KPPS/Pergatsi-Papua/2018, dimana pengurus di Jayawijaya yang diketuai Fatah Yasin ini dapat mensosialisasikan olahraga Gateball kepada seluruh masyarakat.

Ketua Umum Pergatsi Papua, Osman Marbun mengatakan dilantiknya pengurus di Jayawijaya merupakan bagian sosialisasi kepada masyarakat, agar muncul bibit-bibit atlet ke depannya.

“Olah raga Gateball ini kan baru di Papua, mengandung unsur rekreasi dan prestasi bisa juga untuk semua umur, karena olahraga ini tidak membutuhkan energi yang menguras hanya menggunakan stik dan bola,” kata Osman.

Usai melantik pengurus Pergatsi Jayawijaya, Osman juga memberikan peralatan dan perlengkapan penunjang olahraga Gateball di lapangan yang telah disediakan di kantor Satker PJN di Wamena.

Menurutnya, tiga bulan setelah dilantik pengurus kabupaten Jayawijaya sudah membentuk klub-klub pemain Gateball, sehingga ke depan bisa melakukan aktivitas pertandingan sehingga olahraga ini semakin memasyarakat.

“Kita juga akan menyerahkan peralatan olahraga Gateball ini ke sejumlah sekolah, agar hal ini dilakukan untuk tingkat usia dini dengan begitu akan ada bibit-bibit atlet yang dipersiapkan,” katanya.

Ia juga hal ini juga untuk mempersiapkan atlet-atlet yang akan bertanding di PON 2020 di Papua, dimana cabor Gateball ini bukan lagi menjadi pertandingan eksebisi, tetapi telah menjadi cabor utama.

“Yang sudah pasti disetujui ada tiga nomor pertandingan, tetapi KONI Papua akan usahakan lima nomor, karena di PON Jawa Barat lalu ada sembilan nomor yang ikut dieksebisi, yang lolos hanya lima di PON 2020 sehingga ini bisa menambah kuota kita,” katanya.

Wakil ketua Pengkab Pergatsi Jayawijaya, La Hanafi mengungkapkan jika dalam tiga bulan pertama usai dilantik, akan memasuki instansi-instansi dan sekolah-sekolah agar dapat dibentuk tim di setiap instansi dan sekolah.

“Setelah itu kita akan buat pertandingan mungkin setahun tiga kali, entah itu memperebutkan piala bupati atau piala kapolres sekaligus menjaring atlet-atlet usia dini,: katanya. (*)




 

loading...

Sebelumnya

Lapago Cup jadi agenda rutin, Ham Pagawak: kami siap mendukung

Selanjutnya

Atlet sepatu roda Papua tes fisik di UNJ

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe