TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Harga daging babi di Pasar Pharaa normal
  • Rabu, 12 Desember 2018 — 19:10
  • 770x views

Harga daging babi di Pasar Pharaa normal

Memasuki pekan kedua bulan Desember, harga daging babi di Pasar Pharaa Sentani, Kabupaten Jayapura masih terpantau normal. Harga satu kilogram daging babi berkisar Rp 120 ribu.
Ilustrasi, penjual daging babi – Dok. Jubi
Yance Wenda
[email protected]
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Kamis, 31 Januari 2019 | 11:00 WP
Features |
Rabu, 30 Januari 2019 | 10:08 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi - Memasuki pekan kedua bulan Desember, harga daging babi di Pasar Pharaa Sentani, Kabupaten Jayapura masih terpantau normal. Harga satu kilogram daging babi berkisar Rp 120 ribu.

"Harga daging babi sampai saat ini masih tetap normal seperti hari hari-hari biasa," ucap Yana.

Yana menjelaskan tahun 2017 lalu tidak ada kenaikanharga daging babi menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Kemungkinan tahun ini juga akan mengalami hal yang sama.

"Tergantung dari stok daging yang ada. Karena saya juga beli, baru jual, bukan babi sendiri," katanya, saat ditemui Jubi, di Sentani, Selasa (11/12/2018).

Yana mengatakan dalam sekali ambil, bisa banyak dan bisa juga sedikit, kembali kepada penjual daging tangan pertama.

"Kalau saya sekali ambil paling banyak 120 kilogram, dengan harga beli Rp 5 juta. Itu habis dalam tiga hari. Paling sedikit sehari bisa menjual sekitar 45 kilogram," jelasnya.

Ia menambahkan, bulan Desember ini ketersedian stok memang ada namun soal harga belum tentu karena biasanya di bulan Desember banyak pedagang musiman.

"Pas bulan Desember itu banyak yang jual di jalan-jqalan pake mobil pick-up jadi susah juga tentukan," kata Yana.

Kepala Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Pasar Pharaa Sentani, Daniel Sokoy, mengatakan kenaikan harga itu yang tidak diharapkan sehingga dilakukan upaya-upaya lain agar harga tetap normal.

"Untuk harga daging termasuk daging babi saat ini masih normal. Tapi tadi dinas dan wakil bupati sempat lakukan sidak di pasar," jelasnya.

Sokoy mengatakan Pasar Pharaa merupakan pasar sentral di Kabupaten Jayapura sehingga kebutuhan masyarakat harus bisa terpenuhi di pasar ini.

"Ini pasar sentral, jadi untuk mengatasi kenaikan harga itu harus apa yang menjadi langka, di pasar ini harus dipenuhi. Seperti sekarang, ayam itu diimpor, daging sapi juga sama, dan untuk lokal saat ini sudah berkurang," kata Sokoy. (*)

loading...

Sebelumnya

Dua pekan jelang Natal, harga bumbu dapur masih stabil

Selanjutnya

Ini aksesoris Natal yang paling banyak dibeli

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe