Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. DPR Papua akan gelar paripurna selama sepekan
  • Rabu, 12 Desember 2018 — 19:47
  • 802x views

DPR Papua akan gelar paripurna selama sepekan

Raperda itu yakni Struktur Organisasi, Raperda Dana Otonomi Khusus, Raperda PON dan beberapa lainnya. Yang sudah selesai akan didorong dalam sidang, yang belum rampung, tidak dapat didorong untuk disahkan
Ketua DPR Papua, Yunus Wonda - Jubi/Arjuna Pademme

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Jayapura, Jubi - Selama sepekan ke depan, DPR Papua dan pihak eksekutif akan menggelar paripurna APBD dan non-APBD dengan agenda membahas APBD Papua tahun anggaran 2019, sejumlah Rancangan Peraturan Daerah Provinsi dan Khusus (Raperdasi/Raperdasus), serta pelantikan Pergantian Antara Waktu (PAW) beberapa anggota DPR Papua.

Ketua DPR Papua, Yunus Wonda mengatakan, hasil rapat Badan Musyawarah (Bamus) pihaknya, Rabu (12/12/2018), lembaga dewan akan melaksanakan sidang APBD dan non-APBD, 13-21 Desember 2018.

"Pembukaan, Kamis (13/12/2018) malam. Pelantikan PAW beberapa anggota DPR Papua akan dilaksanakan pada penutupan sidang," kata Yunus Wonda, Rabu (12/12/2018).

Menurutnya, ada lima anggota DPR Papua yang akan dilakukan PAW. Tiga di antaranya dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yakni Yan Permenas Mandenas (pindah partai), Stefanus Kaisiepo (pindah partai), dan Wilhelmus Pigai (mengundurkan diri karena ikut Pilkada Kabupaten Mimika, 2018).

Dua anggota DPR Papua lainnya yang akan dilakukan PAW yakni dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yaitu Yanni yang sebelumnya menjabat wakil ketua III (mengundurkan diri karena ikut Pilkada Kabupaten Jayapura, 2017) dan John Ibo yang kini menjalani proses hukum.

Untuk Raperdasi (Raperdasus) yang akan dibahas dalam sidang non-APBD mendatang menurutnya ada inisitif DPR Papua dan inisiatif eksekutif. Raperda inisiatif DPR Papua telah rampung, namun Raperda inisiatif eksekutif masih dalam pembahasan dengan Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPR Papua hingga, Rabu (12/12/2018).

"Raperda itu yakni Struktur Organisasi, Raperda Dana Otonomi Khusus, Raperda PON dan beberapa lainnya. Yang sudah selesai akan didorong dalam sidang, yang belum rampung, tidak dapat didorong untuk disahkan," ucapnya. (*)
 


 

loading...

Sebelumnya

Serangan terbaru ke pos TNI di Yigi, TPNPB akui sudah direncanakan

Selanjutnya

Konflik Nduga, KNPI tagih Janji Gubernur Papua melapor ke PBB

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe