Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Momen natal bagi mahasiswa Hubula di Jayapura
  • Kamis, 13 Desember 2018 — 09:44
  • 469x views

Momen natal bagi mahasiswa Hubula di Jayapura

Dalam momentum perayaan natal bersama ini diharapkan kekompakan dan kebersamaan selalu terjalin dan tak mudah terpecah belah oleh kepentingan sesaat yang selama ini dikotak-kotakkan oleh negara melalui pemekaran.
Perayaan natal IKBD-KLPW3 Jayapura di asrama Kurulu Kotaraja luar - Jubi/Agus Pabika

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Ikatan Keluarga Besar Distrik Kurulu, Libarek, Pisugi, Wita-waya, Wosilimo dan Wadangku (IKBD-KLPW3) kota studi Jayapura tahun 2018 menggelar ibadah natal bersama yang bertempat di asrama Kurulu, Kotaraja, Rabu (12/12/2018).

Dalam momentum perayaan natal bersama ini diharapkan kekompakan dan kebersamaan selalu terjalin dan tak mudah terpecah belah oleh kepentingan sesaat yang selama ini dikotak-kotakkan oleh negara melalui pemekaran. Hal tersebut dikatakan Alem Wilil saat membawakan sambutan natal mewakili orang tua IKBD-KLPW3 Jayapura, Keerom dan sekitarnya.

"Jangan kita dipecah belah hanya karena kepentingan individu, melalui pemekaran distrik dan desa sehingga ada jarak di antara kita, karena hal tersebut akan membuat kita saling membenci satu sama lain," katanya.

Ia menambahkan dengan adanya honai (rumah atau wadah) keluarga IKBD-KLPW3  ini, diharapkan mempersatukan dan merangkul semua orang tua, senioritas, mahasiswa, pemuda dan pelajar untuk saling  mendukung satu sama lain.

"Biarlah perpecahan itu terjadi di Jayawijaya, jangan bawa ke kota Jayapura. Mari kita buktikan bahwa orang Hubula satu di sini dengan saling mendukung satu sama lain," ungkapnya. 

Sementara itu ketua panitia natal Marsel Alua berharap kebersamaan ini terus dijaga dalam momen apa saja, tidak hanya natal dan kegiatan seremonial lainnya melainkan memberikan dukungan dan dorongan baik dari senior ke junior dan sebaliknya. 

"Momentum natal ini diharapkan menjadi kado untuk kita saling membenah diri dengan hidup baru dari perilaku-perilaku yang buruk menjadi baik di tengah keluarga dan sesama orang Hubula," harapnya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Penelitian situs arkeologi dikelola untuk publik

Selanjutnya

Berawal dari Uncen, lahirlah Byakologi

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe