Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Ini aksesoris Natal yang paling banyak dibeli
  • Kamis, 13 Desember 2018 — 09:53
  • 552x views

Ini aksesoris Natal yang paling banyak dibeli

"Sebenarnya, pernak-pernik pohon Natal secara keseluruhan rata-rata laku terjual. Barangnya didatangkan dari Jakarta," tutur Vely, pegawai di Toko Rejeki Abadi, Rabu (12/12/18).
Seorang pembeli sedang memilih pernak-pernik Natal - Jubi/Ramah

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Hari Raya Natal tidak lepas dari aksesoris, pernak-pernik dan juga pohon Natal. Berburu aksesoris natal ibarat keseharian yang wajib dilakoni. Khusus untuk Natal 2018, dari pantauan Jubi di lapangan, sejumlah masyarakat di Kota Jayapura lebih banyak mencari pakaian santa claus, boneka dan lonceng imitasi.

"Sebenarnya, pernak-pernik pohon Natal secara keseluruhan rata-rata laku terjual. Barangnya didatangkan dari Jakarta," tutur Vely, pegawai di Toko Rejeki Abadi, Rabu (12/12/18).

Vely mengatakan, sejak pertengahan November, toko yang dijaganya yang beralamat di Jalan Ahmad Yani, depan Taman Imbi, Distrik Jayapura Utara diburu pembeli, yang mencari pakaian santa claus.

"Per hari bisa terjual masing-masing 10 helai. Mulai dari topi, jenggot, ikat pinggang, baju dan celana. Harganya mulai Rp175 ribu sampai Rp325 ribu," ujarnya.

Terkait penjualan, Vely mengaku, tahun ini masih sama dengan tahun lalu. Vely menargetkan penjualan aksesoris Natal tahun ini naik hingga 30 persen.

Lain halnya dengan penjualan pernak-pernik Natal di Toko Marina. Dalam sehari bisa menjual 30 jenis untuk aksesoris berbentuk lonceng dan boneka.

"Mulai 1 Desember sudah banyak yang beli. Kalau tahun lalu, paling banyak dicari lampu dan bola untuk hiasan pohon Natal," ujar Jack, pegawai di Toko Marina.

Dari sisi pembeli, rupanya tidak hanya masyarakat umum yang memburu hiasan pohon Natal tersebut, tapi juga dari pelaku usaha perbankan juga tidak ketinggalan ikut meramaikan berburu pernak-pernik Natal.

"Ke sini mau beli hiasan pohon Natal, lampu dan pakaian Santa Claus," kata Stella yang sedang berburu aksesoris Natal buat kantor tempat dia bekerja. (*)

loading...

Sebelumnya

Harga daging babi di Pasar Pharaa normal

Selanjutnya

Harga dan stok bahan pokok di Papua aman

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe