Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Proyek jalan Wamena-Nduga akan diserahkan kepada TNI
  • Kamis, 13 Desember 2018 — 19:25
  • 4052x views

Proyek jalan Wamena-Nduga akan diserahkan kepada TNI

Pengerjaan jalan tersebut akan diserahkan sepenuhnya ke pihak TNI yakni Zeni tempur (Zipur), agar pengerjaannya dapat selesai tepat waktu.
Illustrasi anggota TNI-Jubi/Islami

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Wamena, Jubi - Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional XVIII Jayapura, Osman Marbun mengatakan, protek pengerjaan jalan dan jembatan dari Wamena ke Mumugu, Nduga akan tetap dilanjutkan meskipun ada kejadian penembakan terhadap puluhan karyawan PT. Istaka Karya di Distrik Yal dan Yigi.

Pengerjaan jalan tersebut akan diserahkan sepenuhnya ke pihak TNI yakni Zeni tempur (Zipur), agar pengerjaannya dapat selesai tepat waktu.

“Ke depan pengamanan harus tetap melekat di pihak yang melaksanakan dalam hal ini penyedia jasa pengerjaan itu, dengan kejadian kemarin, Zipur akan turun membantu kita,” kata Marbun kepada wartawan di Wamena, Rabu (12/12/2018).

Menurut dia, hal ini direncanakan dilakukan dalam waktu dekat atau sesegera mungkin. Tetapi memang hal itu pun tidak bisa secepat seperti dibayangkan, karena segala persiapan harus dilakukan.

“Misalnya dari Zipur, mereka pun harus mempersiapkan dulu pengiriman-pengiriman personilnya maupun mobilisasi alat dan sebagainya,” katanya.

Ia menjelaskan, sejauh ini koordinasi telah dilakukan dengan TNI, artinya pengamanan ini melekat pada kegiatan pembangunannya, dimana setiap ada kegiatan harus ada pengamanan dan dengan kontrak yang telah berjalan sehingga akan diteruskan hingga akhir 2019.

“Persoalan administrasi bisa menyebabkan molor lagi, sehingga kita tidak mau itu terjadi,” ujar dia.

Ia mengaku, sejauh ini pekerjaan jembatan tahun ini telah mencapai 72 persen dari 14 jembatan yang dibangun untuk empat tahun anggaran.

“Tahun ini saja sudah 72 persen, jadi lanjutannya lagi di 2019 akan diselesaikan dengan melibatkan TNI,” katanya.

Danrem 172/PWY, Kolonel Inf. Jonatan Binsar Sianipar mengatakan, hal ini masih dalam tahap komunikasi dengan mabes TNI. Namun, telah ada instruksi untuk kelanjutan jalan dan jembatan itu akan dikerjakan oleh TNI dari Zeni tempur.

“Satu dua minggu ke depan sudah masuk personil TNI ke sana, dan kemungkinan minggu depan sudah mulai mendorong alat-alat ke lokasi, paling lambat tiga minggu ke depan sudah mulai bekerja,” ujar Danrem.

Menurutnya, dengan bekerjasama dengan balai jalan untuk bisa kerjakan ini, semua ini untuk bisa memenuhi instruksi presiden agar jalan tersebut tidak boleh terhenti.

“Apapun yang terjadi harus tuntaskan pembangunan infrastruktur, karena itu yang bisa kita lakukan untuk memajukan untuk daerah terpencil di Papua,” ujarnya.

Untuk jumlah personel sendiri, kata Danrem, sejauh ini belum diketahui pasti. Kemungkinan di atas 500 orang, ditambah pasukan-pasukan yang membantu mengamankan pekerja.

“Intinya TNI siap kerjakan itu karena tugas kita, bagaimana caranya masyarakat di Papua ini hingga wilayah terpencil bisa merasakan sentuhan pembangunan pemerintah, karena itu sudah komitmen pemerintah dan TNI-Polri bagian dari pemerintah jadi kita semua akan all out, bila perlu korbankan jiwa dan raga kita lakukan untuk membangun Papua,” ujar dia. (*)




 

loading...

Sebelumnya

61 orang formasi khusus terima SK ASN

Selanjutnya

Tim evakuasi gabungan Pemda Nduga mulai diturunkan

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe