Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Puluhan keramba ikan di Tanjung Elmo akan didata ulang
  • Kamis, 13 Desember 2018 — 19:48
  • 771x views

Puluhan keramba ikan di Tanjung Elmo akan didata ulang

“Ini pekerjaan yang besar. Pariwisata ke depan akan menjadi andalan daerah ini. Potensi yang kita miliki saat ini adalah danau Sentani. Mulai dari Yoka, Waena, hingga ke ujung barat akan ditata kembali. Termasuk keberadaan keramba-keramba yang ada di kawasan Tanjung Elmo,” ujar Bupati Awoitauw.
Pengusaha keramba di Tanjung Elmo saat pertemuan dengan pemerintah daerah - Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Selasa, 15 Januari 2019 | 10:26 WP
Features |
Senin, 14 Januari 2019 | 05:50 WP
Features |
Rabu, 09 Januari 2019 | 08:32 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Puluhan pengusaha keramba ikan yang saat ini beroperasi di kawasan Tanjung Elmo Distrik Sentani Timur mengadakan pertemuan bersama pemerinta daerah yang difasilitasi Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Jayapura, di Aula Lantai I Kantor Bupati Jayapura di Gunung Merah Sentani, Kamis (13/12/2018).

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw memberikan pandangan terhadap rencana pemerintah daerah terkait pengembangan kawasan serta pemetaan dan penataan wilayah adat di Kabupaten Jayapura.

Bupati Awoitauw juga mengatakan kawasan Tanjung Elmo juga sudah dibebaskan dan rencana ke depan melalui perusahaan daerah (perusda) akan dikembangkan sebagai kawasan wisata.

“Ini pekerjaan yang besar. Pariwisata ke depan akan menjadi andalan daerah ini. Potensi yang kita miliki saat ini adalah danau Sentani. Mulai dari Yoka, Waena, hingga ke ujung barat akan ditata kembali. Termasuk keberadaan keramba-keramba yang ada di kawasan Tanjung Elmo,” ujar Bupati Awoitauw.

Bupati juga mengakui situasi tersebut akan sangat menggangu keberadaan para pengusaha keramba yang sudah cukup lama menjalankan usahanya di wilayah Tanjaung Elmo.

“Semua pihak harus memberikan dukungan terhadap rencana ini. Kalau keramba merajalela maka kondisi lingkungan danau akan tercemar. Kami berpikir mulai dari batas kota hingga ke daerah barat harus ditertibkan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Jayapura, Rudi Saragih, mengatakan pertemuan yang difasilitasi oleh pihaknya ini lebih kepada penataan dan aturan yang akan dilaksanakan.

“Dalam waktu dekat kita akan mendata lebih dulu jumlah pengusaha keramba di seluruh pesisir danau Sentani. Setelah itu kita akan sosialisasi tentang surat izin usaha perikanan, peraturan bupati terkait pengemabangan kawasan wisata, serta aturan lainnya. Yang pasti, kawasan Tanjung Elmo sudah menjadi milik pemerintah daerah sehingga apapun kebijakan yang dikeluarkan nanti pasti dilakukan,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Kepala suku di Sentani Timur dukung pemetaan wilayah adat

Selanjutnya

LPTQ Jayapura gelar musyawarah kerja

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Rabu, 09 Januari 2019 WP | 6001x views
Polhukam |— Selasa, 08 Januari 2019 WP | 5639x views
Mamta |— Kamis, 10 Januari 2019 WP | 4973x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe