Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Harga dan stok bahan pokok di Papua aman
  • Jumat, 14 Desember 2018 — 00:27
  • 792x views

Harga dan stok bahan pokok di Papua aman

Menurutnya, masyarakat Papua tak perlu khawatir terhadap ketersediaan stok bahan pokok jelang Natal dan Tahun Baru.
Sidak oleh Kemendag bersama dengan Pemerintah Papua di ritel untuk mengecek kondisi ketersediaan stok bahan pokok - Jubi/Sindung

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Staf Ahli Menteri Perdagangan Bidang Iklim Usaha dan Hubungan Antar Lembaga Kementerian Perdagangan RI, Suhanto mengakui pada pemerintah akan terus membantu dan memperlancar distribusi sepanjang terpenuhi.

"Kita datang untuk memastikan dan menyakinkan ketersediaan bahan pokok yang ada. Alhamdulillah, ternyata distributor swasta, retail modern dan Bulog aman dan stok cadangan memadai hingga 3,5 bulan mendatang. Artinya jelang Natal dan tahun baru posisinya aman," katanya usai pemantauan langsung ke distributor swasta dan Bulog serta ritel, dua hari lalu.

Menurutnya, masyarakat Papua tak perlu khawatir terhadap ketersediaan stok bahan pokok jelang Natal dan Tahun Baru.

Kepala Disperindag Papua, Max Olua menegaskan bahwa dari hasil sidak yang dilakukan sebelum rapat koordinasi daerah (rakorda) beberapa stakeholder yang ada, bahwa ketersediaan stok aman meskipun ada kenaikan harga namun tidak signifikan sebab stok memadai.

"Ketersediaan stok bahan pokok aman di distributor baik swasta dan bulog, kita terus memantau perkembangan harga komoditi pangan kelangsungan HBKN," kata Max kepada wartawan usai peninjauan. 

Sementara itu Ahong, Kepala Logistik PT  Multi Mandiri mengatakan pihaknya telah menyiapkan buffer stock selama tiga bulan. Selain itu dia juga mengatakan tak adanya permasalahan pengangkutan dari Surabaya, sehingga tak perlu khawatir akan stok barang.

"Kita belajar tahun lalu kita nggak mau nanti ada kenaikan di bulan-bulan diawal tahun baru. Terkait dengan harga barang, meski naik sedikit namun tak signifikan harga. Kami tak ada masalah untuk permasalahan suplai dari Surabaya  ataupun ke semua daerah  seperti Jayapura, Wamena dan Sarmi," katanya.

Dalam pemantauan harga bapok di pasar, Suhanto berserta rombongan juga melakukan peninjauan ke Pasar Hamadi. Dari hasil pemantauan, diketahui harga dan pasokan di pasar tersebut stabil dan terkendali. (*)

loading...

Sebelumnya

Ini aksesoris Natal yang paling banyak dibeli

Selanjutnya

Mengendalikan harga dengan pasar murah

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe