Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Disorda Papua gelar FGD bahas bidang pertandingan PON
  • Jumat, 14 Desember 2018 — 07:08
  • 666x views

Disorda Papua gelar FGD bahas bidang pertandingan PON

“Kita harapkan dari diskusi ini ada masukan yang baik untuk kita rumuskan sebagai satu kebijakan untuk sukseskan PON,” ujarnya.
Asisten Pemerintahan Papua, Doren Wakerkwa beri arahan pada pembukaan FGD bidang pertandingan PON – Jubi/Jean Bisay

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Mensukseskan multieven nasional sekaligus menggejot persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020, Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Papua Forum Discussion Grup (FGD) membahas kesiapan bidang-bidang pertandingan PON.

Asisten Bidang Pemerintah Sekda Papua, Doren Wakerkwa ketika membuka kegiatan FGD, Kamis, (13/12/2018) mengatakan, mensukseskan PON di Papua, semua stakeholder harus bersatu padu mendukung pesta olahraga nasional ini.

“Ini agenda negara yang harus mendapat dukungan dari semua pihak. Semua institusi negara dan pelaku olahraga di Papua harus bersatu mendukung dan mensukseskan PON di Papua,” katanya.

Wakerkwa mengingatkan peserta FGD untuk memberikan saran dan masukan bersifat konstruktif dari masing-masing bidang pertandingan PON. Sehingga dari diskusi ini bisa merumuskan satu referensi untuk Disorda menyiapkan kesiapan PON di Papua.

“Kita harapkan dari diskusi ini ada masukan yang baik untuk kita rumuskan sebagai satu kebijakan untuk sukseskan PON,” ujarnya.

Plt Kadisorda Papua, Daud Ngabalin menambahkan, pelaksanaan PON XX/2020 digelar tersebar di 5 kota/kabupaten dari lima wilayah adat di tanah Papua dan beberapa kabupaten penyangga.

Beberapa venue pun disiapkan untuk menyukseskan gelaran multieven olahraga nasional empat tahunan ini. Baik melalui pembangunan venue baru atau renovasi serta rehabilitasi venue yang sudah ada.

"Beberapa venue yang dibangun dengan anggaran APBN dan APBD Papua sudah berjalan, semua venue target kita bisa selesai akhir tahun 2019," kata Daud.

Ngabalin bilang salah satu venue yang digenjot untuk bisa mencapai target selesai awal tahun depan adalah Stadion Papua Bangkit. Dimana, sampai sekarang sudah mencapai 91 persen.

Mantan atlet karateka ini menyatakan untuk mensukseskan PON, maka acara pembukaan dan penutupan harus berjalan sukses. Selain  itu, bidang pertandingan dan pendukung lainnya.

“Kita harap dukungan semua pihak agar PON di Papua bisa berlangsung aman, lancar,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Natal KONI Papua dimeriahkan komedian Mongol

Selanjutnya

Berprestasi di Popprov dan kejurda, petinju Mamteng dapat bonus

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe