Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Berprestasi di Popprov dan kejurda, petinju Mamteng dapat bonus
  • Jumat, 14 Desember 2018 — 07:50
  • 691x views

Berprestasi di Popprov dan kejurda, petinju Mamteng dapat bonus

“Sepakbola dan tinju menjadi olahraga yang dominan dengan karakter orang Papua,” kata Ham Pagawak yang juga tergila-gila dengan dua cabor ini.
Ham Pagawak serahkan bonus kepada petinju putri asal Mambermo Tengah, Selly Wanimbo turut memberi prestasi pada kejurda tinju di Timika - Jubi/Jean Bisay

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Mamberamo Tengah patut berbangga atas sukses prestasi meraih juara umum kedua pada Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Papua dan kejuaraan daerah (kejurda) tinju.

Pada ajang Porprov di Jayapura yang berlangsung pada (12-18) November 2018, tim tinju Mamberamo Tengah meraih 3 medali emas, 2 perak dan 4 perunggu.

Sedangkan kejurda tinju senior yang berlangsung (21-28) November 2018 di  Mimika Sport Complex (MSC), Timika, mengumpulkan 4 emas, 3 perak dan 3 perunggu.

Pertina Mamteng keluar sebagai juara umum kedua setelah tuan rumah Mimika. Mereka juga dapat penghargaan individu yakni petinju terbaik putra atas nama Jeet Patinama dan petinju terbaik putri atas nama Yusulina Matubai.

Bupati Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak atas nama pemerintah dan masyarakat menyampaikan apresiasi tinggi sekaligus menyerahkan bonus atau tali asih kepada tim tinju Mamteng.

“Sepakbola dan tinju menjadi olahraga yang dominan dengan karakter orang Papua,” kata Ham Pagawak yang juga tergila-gila dengan dua cabor ini.

Dengan persiapan apa adanya tapi para petinju, pelatih, official dan pengurus Pertina Mamteng sudah menunjukan loyalitas dan dedikasi mengharumkan nama kabupaten yang dijuluki “Blue City” atau kota serba biru di pegunungan tengah ini.

Bupati Pagawak berjanji serta memberi perhatian serius lewat bonus khusus bagi para petinju berprestasi yang ke depan siap membawa nama Mamteng di berbagai kejuaraan baik daerah, nasional hingga internasional.

Ketua Pertina Mamberamo Tengah, Engeld Pagawak menambahkan, prestasi ini tidak membuat besar kepala tapi menjadi cambuk untuk lebih baik lagi ke depan.

“Ke depan kita fokus persiapkan atlet dan membina petinju asli Mamteng dan mereka yang sudah mengharumkan nama daerah adalah aset kita,” katanya kepada wartawan, Kamis (13/12/2018) di Jayapura.

Penanggungjawab teknis Pertina Mamteng, Carol Renwarin mengatakan, petinju berprestasi disiapkan ikut Popprov ke-II di Kabupaten Jayapura dan lima petinju diproyeksikan masuk tim tinju Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) tahun depan di Papua.

“Setelah mengikuti Popprov dan Popnas, kami koordinasi dengan ketua Pertina untuk siapkan mereka ikut PON. Apalagi mereka sangat berprestasi dan aset buat kita, bahkan ketua pertina menganggap bahwa tinju Mamteng sudah meningkat.

Renwarin mengaku atlet Mamteng memiliki potensi dan bakat menjadi petinju hebat, hanya saja mereka butuh sarana penunjang latihan seperti samsak, sarung tinju, dan punch mitt.

“Meski minim kita tetap siap membentuk atlet berprestasi untuk Mamteng, terlebih hadapi PON 2020. Karena tinju latihan bisa dimana saja,” ujarnya.

Pelatih tinju Apolos Kurni mengharapkan ketersediaan ring tinju, pasalnya itu merupakan jati diri dari seorang petinju professional.

“Ketua Pertina Mamteng dapat segera realisasikan ring tinju buat atlet kita, karena mereka ini perlu itu supaya berlatih lebih keras dan tekun,” katanya.

Daftar petinju Mamteng peraih medali di Popprov diantaranya, tiga medali emas (Ronald Haurissa, Alvin Samejian dan Tina Warorowai). Dua perak atas nama (Dioz Renwarin dan Liria Uaga). Empat perunggu atas nama (Desta Renwarin, Adriano Sano, Kevin dan Katerina).

Petinju peraih medali pada kejurda tinju di Timika. Medali emas atas nama Jeff Pattinama, Rocky Yamco, Yusulina Matubai dan Selly Wanimbo.

Tiga medali perak diraih Agus Pattipilohi, Tina Wambrauw dan Agus Gebze. Serta peraih medali perunggu masing-masing Yahya Doom, Mathias Batfutu dan Merlin Pulalo. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Disorda Papua gelar FGD bahas bidang pertandingan PON

Selanjutnya

KONI Papua berikan kado natal bagi mantan atlet

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe