Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Dunia
  3. Tujuh orang meninggal kecelakaan tambang batu bara di China
  • Minggu, 16 Desember 2018 — 19:49
  • 552x views

Tujuh orang meninggal kecelakaan tambang batu bara di China

Administrasi Keselamatan Tambang Batu Bara Nasional Cina, kematian 375 penambang terjadi di negeri tirai bambu pada 2017.
Ilustrasi, terowongan tambang batu bara, pixabay.com
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jakarta, Jubi - Sebanyak tujuh penambang meninggal dan tiga lainnya luka-luka dalam kecelakaan kerja di tambang batu bara di barat daya China. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 6 sore waktu setempat, Sabtu (15/12/2018). Laporan media lokal, dilansir AFP menyebut kecelakaan bermula dari jembatan penghubung yang pecah dan menimpa ke bawah poros tambang.

“Tiga penambang yang cedera dilarikan ke rumah sakit setelah kecelakaan yang terjadi di Kota Chongqing,” tulis media tersebut.

Kecelakaan pertambangan yang memakan korban tewas kerap terjadi di China. Industri tambang batu bara di China bahkan dikenal memiliki catatan keselamatan yang buruk.  

Pada 21 Oktober lalu, penambang di Provinsi Shandong Timur meninggal dunia setelah tekanan di dalam tambang mengakibatkan bebatuan retak dan patah.  Akibatnya, menghalangi terowongan dan menjebak para penambang di dalamnya. Hanya satu penambang yang selamat dalam peristiwa tersebut.

Pada Desember 2016, ledakan di dua tambang batu bara terpisah di wilayah Mongolia Dalam dan di provinsi Heilongjiang Timur Laut menghilangkan sedikitnya 59 nyawa.

Menurut Administrasi Keselamatan Tambang Batu Bara Nasional Cina, kematian 375 penambang terjadi di negeri tirai bambu pada 2017. Namun  angkanya turun rata-rata 28,7 persen dari tahun ke tahun.

"Situasi produksi keselamatan tambang batu bara masih buruk," kata biro dalam sebuah pernyataan setelah konferensi keselamatan tambang batu bara. (*) 

loading...

Sebelumnya

Cerita tragis pengungsi kecil Guatemala

Selanjutnya

China lanjutkan revolusi toilet

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe