Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. KNPI Papua minta Dishub-Bandara atasi mahalnya tiket pesawat
  • Minggu, 16 Desember 2018 — 20:22
  • 1030x views

KNPI Papua minta Dishub-Bandara atasi mahalnya tiket pesawat

Seharusnya dalam bulan hari raya maskapai bisa memberikan bonus kepada masyarakat.
Pengurus KNPI Provinsi Papua ketika menggelar konferensi pers - (Jubi/Hengky Yeimo)
Hengky Yeimo
Editor : Syam Terrajana

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Jayapura, Jubi - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Papua meminta kepada pihak bandara dan Dinas Perhubungan Provinsi Papua untuk mengatasi harga tiket yang membludak menjelang hari raya Natal.

Ketua KNPI Papua, Albert Wanimbo mengatakan, ada yang janggal untuk tiket Jayapura- Wamena dan Jayapura -Jakarta, baik lokal dan domestik. Karena kenaikan harganya begitu besar.

"Ada kejanggalan yang luar biasa di setiap hari raya Natal dan lebaran, Dinas perhubungan dan maskapai penerbangan kami harap menyikapi hal ini, kita akan menyurati maskapai dan dinas perhubungan agar ada stabilitas harga," kata Wanimbo kepada wartawan, Minggu (16/12/2018).

Menurutnya, seharusnya dalam bulan hari raya maskapai bisa memberikan bonus kepada masyarakat.

"Maka aktivitas flight itu harus ada bonus bagi masyarakat karena ada hari raya, sekarang ini saya cek traveloka itu sudah di angka 12 juta, Papua- Jakarta dengan waktu satu sampai dua hari," katanya.

Wanimbo meminta pemerintah Papua menertibkan setiap tiket yang ada di setiap maskapai secara serius karena masalah ini merupakan fenomena tahunan yang terus terjadi dan tidak ada solusinya.

"Jika tidak ada reaksi KNPI akan lakukan langkah lain dengan melakukan demo di Bandara atau di dinas terkait bersama masyarakat, dalam waktu dekat kita ketemu dulu dan kita akan datang ke pihak bandara dan juga ke pihak kementerian," katanya.

"Trasportasi lokal di Papua rute Wamena -jayapura sampai lima juta dan di tempat penjualan tiket, tiketnya habis karena dibeli oleh para calo, ini kita minta ditertibkan," tegasnya.

Ia menambahkan untuk mendukung tindakan ini KNPI Papua akan bentuk tim kecil yang nantinya menginvestigasi kasus dimaksud.

Sementara seorang pengurus KNPI Provinsi Papua Simon Petrus Bame meminta Pemda segera menyurati pemerintah pusat agar harga tiket bisa diminimalisir.

“Harga 12 juta tidak masuk akal. Orang Papua sangat susah liburan Desember, berlibur ke kampung halaman ke Sorong atau Wamena sangat mahal. Kalau tidak serius kami akan melakukan aksi. Kenapa harga tiket pesawat sangat mahal," katanya.(*)




 

loading...

Sebelumnya

Butuh tambahan armada pengangkut sampah di Pasar Pharaa

Selanjutnya

Natal PGBP disertai tahbisan pendeta

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe