Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Kerjasama
  3. HUT Yahukimo, Bupati ajak masyarakat hentikan perseteruan
  • Minggu, 16 Desember 2018 — 21:24
  • 655x views

HUT Yahukimo, Bupati ajak masyarakat hentikan perseteruan

Dikatakan Bupati, perjuangan untuk mendirikan Yahukimo tak boleh sia-sia hanya karena perbedaan yang berujung pada bentrok antar suku.
Suasana HUT Kabupaten Yahukimo ke 16 tahun di Kantor Bupati - Steven for Jubi.
Piter Lokon
Editor : Edho Sinaga

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Dekai, Jubi – Bupati Yahukimo Abock Busup meminta masyarakat setempat menghentikan segala perselisihan yang disebabkan perbedaan suku agama ras dan golongan. Ini disampaikan Bupati dalam peringatan HUT Kabupaten Yahukimo ke- 16 di halaman Kantor Bupati, 11 Desember lalu.

Dikatakan Bupati, perjuangan untuk mendirikan Yahukimo tak boleh sia-sia hanya karena perbedaan yang berujung pada bentrok antar suku. Menurutnya sudah saatnya warga Yahukimo bergandengan tangan dan hidup rukun untuk kemajuan bersama. 

“Maka saya harap semua hidup rukun dan damai. Tidak ada lagi perang-perang, saling membenci dan membeda-bedakan suku, bahasa, budaya, dan asal daerah. Kami juga sudah berdoa atas nama Tuhan Yesus dan sudah sepakat bahwa tidak ada lagi perang. Kalau ada masalah tidak ada lagi denda adat tapi kita selesaikan melalu proses hukum,” kata Bupati Abock Busup.

Sementara itu, Pdt. Benny Giay dalam perayaan Natal yang juga digelar bersamaan mengajak warga Yahukimo untuk hidup rukun sesuai ajaran Tuhan Yesus.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Yahukimo mulai sekarang mari kita mulai hidup rukun dan damai. Kita semua harus menjadi berkat melalui sikap, perkataan dan perilaku kita. maka kita akan diberkati di tanah ini, berkati di kabupaten Yahukimo, pemerintah, masyarakat dan keluarga-keluarga kita,” ujar Dr. Beny Giay.

Seperti diketahui, pendirian Kabupaten Yahukimo ditetapkan berdasarkan Undang-Undang (UU) Nomor 26 Tahun 2002 dan diresmikan pada 11 Desember 2003. Kabupaten ini merupakan kabupaten hasil pemekaran Kabupaten Jayawijaya yang berawal dari sebuah Distrik, yakni Distrik Kurima yang dimekarkan menjadi Distrik Ninia, Distrik Anggruk dan Distrik Apalahapsili.

Diketahui, nama Yahukimo didapat dari empat suku saja dari jumlah 12 suku yang bermukim di Yahukimo, yaitu Yali, Hubla, Kimyal dan Momuna. Sementara distrik dimekarkan menjadi 51 distrik dan 517 Kampung. (*)

loading...

Sebelumnya

Penyaluran Dandes di Yahukimo diklaim berjalan sesuai prosedur

Selanjutnya

ASN Yahukimo yang bekerja di tambang emas akan ditindak tegas

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe