Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. 13 puskesmas tetap beroperasi saat libur Natal
  • Senin, 17 Desember 2018 — 17:24
  • 610x views

13 puskesmas tetap beroperasi saat libur Natal

“Kami menyiapkan tiga Puskesmas yaitu Puskesmas Ilekma, Wamena Kota dan Hom-Hom. Jam pelayanannya sendiri dari delapan pagi hingga jam dua siang,” katanya.
Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano - Jubi/Roy Ratumakin.

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Sebanyak 13 puskesmas yang ada di Kota Jayapura tetap beroperasi disaat liburan Natal dan Tahun Baru. Hal ini ditegaskan Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano kepada wartawan saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (17/12/2018).

"Untuk pusat pelayanan publik tetap dibuka seperti puskesmas, dan 13 puskesmas yang ada di Kota Jayapura tetap dibuka untuk melayani masyrakat yang kesehatannya terganggu," katanya.

Namun menurut Walikota yang karib disapa BTM ini, waktu operasi puskesmas tersebut hanya sampai pukul 12.00 WP.

"Petugas yang bertugas pada saat liburan tersebut sudah berkomitmen untuk memberikan layanan yang baik dan terpadu. Masyarakat jangan terlalu khawatir akan hal tersebut," ujarnya.

Di tempat terpisah Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, Ni Nyoman Sri Antarari saat dikonfirmasi Jubi terkait hal tersebut mengatakan, pihaknya akan tetap memberikan layanan yang prima terhadap masyarakat terkait dengan akses pelayanan di puskesmas.

"Hal ini juga sudah kami lakukan saat perayaan Idul Fitri lalu. Intinya pelayanan kesehata tetap berjalan dengan baik, walaupun jam pelayanan dibaasi hingga pukul 12 siang," katanya.

Pelayanan kesehatan diahari libur bukan hany terjadi di Kota Jayapuranamun hal tersebut juga berlaku di Kabupaten Jayawijaya. Kepala Dinas Kesehatan Jayawijaya, Willy E. Mambieuw mengatakan, sesuai instruksi kepala daerah, di Jayawijaya sendiri tidak mengikuti libur fakultatif Papua yang dikeluarkan oleh gubernur Papua.

Katanya itu dikarenakan adanya pelantikan bupati dan wakil bupati Jayawijaya yang dijadwalkan 18 Desember 2018 sehingga di Jayawijaya hanya menggunakan libur nasional.

“Jadi, untuk pelayanan kesehatan baik di fasilitas kesehatan tingkat utama maupun rumah sakit mengikuti instruksi pimpinan yaitu hanya berlaku untuk libur nasional saja, bukan libur fakultatif,” katanya kepada wartawan di Wamena, Sabtu (15/12/2108).

Kata dia, mengikuti libur nasional yang dimulai 22 Desember 2018 nanti, sejumlah layanan kesehatan seperti Puskesmas tetap akan melayani masyarakat namun jam pelayanan tidak seperti waktu biasanya.

“Kami menyiapkan tiga Puskesmas yaitu Puskesmas Ilekma, Wamena Kota dan Hom-Hom. Jam pelayanannya sendiri dari delapan pagi hingga jam dua siang,” katanya.

Selama pelayanan itu, kata Mambieuw, seluruh petugas dan tenaga medis yang ada pun siaga untuk melayani masyarakat yang berobat ke Puskesmas yang telah ditunjuk tersebut. (*)

loading...

Sebelumnya

Belajar berdemokrasi sejak di sekolah

Selanjutnya

Pendidikan seks harus diberikan kepada anak

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe