Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Papua tetap jadi tuan rumah Peparnas XVI
  • Senin, 17 Desember 2018 — 18:26
  • 829x views

Papua tetap jadi tuan rumah Peparnas XVI

Gubernur Lukas Enembe memastikan Provinsi Papua tetap akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Tahun 2020. Sebab, Pekan Olahraga Nasional (PON) bagi atlet penyandang disabilitas Indonesia merupakan satu paket dengan PON XX.
Gubernur Papua Lukas Enembe - Dok. Jubi

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Gubernur Lukas Enembe memastikan Provinsi Papua tetap akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Tahun 2020. Sebab, Pekan Olahraga Nasional (PON) bagi atlet penyandang disabilitas Indonesia merupakan satu paket dengan PON XX.

"Memang kami sudah menyurati Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, terkait lokasi pengalihan lokasi penyelenggaraan Peparnas ke DKI Jakarta, tetapi tidak mungkin disetujui, makanya kita tetap harus siapkan diri untuk menjadi tuan rumah,” kata Enembe kepada wartawan, di Jayapura, Senin (17/12/2018).

Ia menjelaskan rencana pengusulan pemindahan tempat penyelenggaraan Peparnas dikarenakan di Papua, fasilitas bagi atlet penyandang difabel belum memadali, namun akan dilengkapi. 

"Kami sekarang lagi revisi Inpres nomor 10 tahun 2017. Kami harapkan semua kementerian bisa terlibat, apalagi pada waktu road show kemarin, semua kementerian/lembaga mendukung Papua sebagai tuan rumah PON,” ujarnya.

Ketua National Paralympic Commite (NPC) Papua, Jaya Kusuma, mengakui fasilitas bagi penyandang difabel di wilayah Jayapura dan sekitarnya masih sangat minim.

Menurut ia, venue dengan fasilitas difabel yang ada di Jayapura hanya ada stadion Papua Bangkit. Sementara  hotel dan venue lainnya belum dilengkapi fasilitas difabel yang memadai.

"Seharusya hotel juga harus ramah kaum disabilitas. Ada standardisasinya kamar dan toilet untuk difabel, saya melihat di Jayapura masih sangat kurang. Selain itu juga ruang publik untuk penyandang disabilitas. Ini yang harus di pikirkan pemerintah," kata Jaya. (*)

loading...

Sebelumnya

BTM ancam tarik aset dari Bank Papua

Selanjutnya

Persipura incar Zah Rahan, Beto, dan Yoo Jae Hoon

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe