Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. PLN belum berikan kepercayaan ke OAP
  • Senin, 17 Desember 2018 — 18:46
  • 981x views

PLN belum berikan kepercayaan ke OAP

“Saya kecewa, di mana PLN belum mampu mempersiapkan anak Papua menjadi top manajemen PLN di kantor ini, mereka belum mampu bina orang Papua,” ujarnya.
Yonas Nussy, Anggota DPRP utusan Adat Saereri dan Ferdy Omaleng utusan adat dari Meepago yang bertemu dengan PLH Senior Manager SDM PT PLN WP2B, Senin (17/12/2018) – Jubi/Sindung.

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Papua dari 14 kursi perwakilan adat, Yonas Nussy mengaku kecewa pada Perusahaan Listrik Negara (PLN) karena belum memberikan kepercayaan bagi orang asli Papua untuk memimpin. Padahal sudah 50 tahun lebih PLN berdiri di tanah Papua.

“Saya kecewa, di mana PLN belum mampu mempersiapkan anak Papua menjadi top manajemen PLN di kantor ini, mereka belum mampu bina orang Papua,” ujarnya.

Tak hanya PLN, tindakan diskriminasi ini juga berlaku di PT Freeport, Pertamina dan beberapa perusahaan lainnya. Padahal menurutnya, dengan melibatkan OAP (Orang Asli Papua) bisa membuat kepercayaan pada Pemerintah Indonesia meningkat.

“Ini merupakan pintu masuk, dalam rangka untuk membangun kepercayaan orang asli Papua terhadap NKRI,” ujarnya.

Iapun memastikan akan ada komunikasi dengan manajemen PLN untuk membahas hal ini. Pertemuan ini untuk menyampaikan aspirasi dan sejumlah hal penting mengenai hak - hak orang asli papua.

“Kita dorong dan kita minta mereka untuk mengatur dan tak terlalu lama dengan manajemen PLN WP2B. Kita juga minta data agar berapa jumlah OAP dan menduduki jabatan apa serta,” katanya.

Fransiskus Fenanlampir, PLH Senior Manager SDM PLN WP2B mengaku akan segera melakukan koordinasi dengan manajemen soal kunjungan yang dilakukan oleh DPR Papua tersebut.

“Kita akan bicarakan kepada manajemen,” ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

PAW sejumlah anggota DPR Papua diundur akibat anggaran

Selanjutnya

Bukit Arfai riwayatmu dulu

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe