Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Jhon-Marthin resmi dilantik jadi bupati - wakil bupati Jayawijaya
  • Selasa, 18 Desember 2018 — 18:16
  • 751x views

Jhon-Marthin resmi dilantik jadi bupati - wakil bupati Jayawijaya

100 hari ini kita akan lebih fokus untuk pembangunan bidang kesehatan dan pendidikan yang ada di Jayawijaya, makanya kami akan turun langsung ke lapangan
Gubernur Papua, Lukas Enembe melantik Jhon R Banua dan Marthin Yogobi sebagai bupati dan wakil bupati Jayawijaya periode 2018-2023-Jubi/Islami

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Wamena, Jubi - Gubernur Papua, Lukas Enembe atas nama Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, resmi melantik Jhon Richard Banua dan Marthin Yogobi sebagai bupati dan wakil bupati Jayawijaya periode 2018-2023 di gedung Aithousa GKI Betlehem Wamena, Selasa (18/12/2018).

Dalam sambutannya, Gubernur Lukas Enembe mengatakan, sudah saatnya bupati dan wakil bupati Jayawijaya terpilih segera mewujudkan janji-janji politiknya. Sesuai visi misi untuk mewujudkan kesejahteraan bagi rakyat di seluruh Jayawijaya.

Enembe juga berpesan kepada bupati dan wakil bupati Jayawijaya agar bisa terus melakukan koordinasi dengan OPD agar bisa mensinkronkan program dari provinsi Papua dengan program di kabupaten, dia juga minta kepada pasangan kepala daerah yang baru itu, untuk mengakomodir anak asli daerah.

“Putra putri asli Papua yang berpotensi di Jayawijaya itu harus dirangkul dan dikembangkan potensinya, agar tidak melakukan hal-hal yang tidak-tidak,” kata Enembe.

Enembe juga berpesan agar kepala daerah itu dapat menjaga bersama-sama dan dapat merangkul seluruh pemangku kepentingan di Jayawijaya, dalam menjalankan roda pemerintahan pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan yang baik.

“Tolong juga jaga masyarakat di sini, berkoordinasi dengan Forkopimda sehingga memastikan masyarakat aman, tidak terganggu dan terprovokasi dengan apa-apa,” katanya.

Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua mengatakan setelah dilantik maka akan melihat visi dan misi pelayanan pendidikan dan kesehatan. Dalam 100 hari kerja pertama, dirinya akan turun ke distrik dan kampung untuk melihat pendidikan di Jayawijaya yang tidak berjalan dengan baik.

“100 hari ini kita akan lebih fokus untuk pembangunan bidang kesehatan dan pendidikan yang ada di Jayawijaya, makanya kami akan turun langsung ke lapangan,” ujar Banua.

Terkait struktur organisasi dirinya menyatakan tak melakukan perampingan kabinet.OPD yang sudah ada tetap berjalan, bahkan ada beberapa kepala bidang yang sebelumnya digeser ke tempat lain, akan dikembalikan lagi ke tempatnya semula.

Ia juga berharap setelah dilantik ini, ia mengajak seluruh masyarakat untuk membangun Kabupaten Jayawijaya bersama-sama karena ia mengganggap jika pihaknya tak memiliki lawan politik, sehingga ia ingin mengajak semuanya ke arah yang lebih baik.

Wakil Bupati Jayawijaya, Marthin Yogobi berujar apa yang telah menjadi komitmen lima tahun ke depan, itu yang akan dijalankan.

“Kami juga perlu dukungan semua pihak, sehingga apa yang sampaikan saat kampanye bisa dilaksanakan dengan baik,” kata Yogobi. (*)




 

loading...

Sebelumnya

Jayawijaya siapkan tiga Puskesmas selama libur Natal

Selanjutnya

Kader PKK diharap kedepankan kepentingan masyarakat

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe