Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Kader PKK diharap kedepankan kepentingan masyarakat
  • Selasa, 18 Desember 2018 — 18:24
  • 584x views

Kader PKK diharap kedepankan kepentingan masyarakat

Lebih mengedepankan kepentingan umum dan masyarakat dibandingkan kepentingan pribadi atau kelompok.
Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Jayawijaya oleh Ketua TP PKK Provinsi Papua-Jubi/Islami

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Wamena, Jubi - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Papua, Yulce Enembe meminta seluruh kader di Kabupaten Jayawijaya agar lebih mengedepankan kepentingan umum dan masyarakat dibandingkan kepentingan pribadi atau kelompok.

Hal itu diutarakan Yulce Enembe saat melantik Ny. Yustina Banua sebagai ketua tim penggerak PKK Kabupaten Jayawijaya periode 2018-2023, di Sasana Wio kantor bupati Jayawijaya, Selasa (18/12/2018).

Menurutnya, PKK diakui dan memiliki manfaat dan basis yang kuat. Dan jika itu dimanfaatkan dengan baik, ia meyakini akan memperkuat potensi dan daya saing pembangunan di daerah, sehingga tujuan pembangunan untuk mensejahterakan masyarakat secara lahir dan batin tentu akan tercapai.

Peran serta PKK dimaksud, antara lain dalam pembangunan mental dan spiritual keluarga, meningkatkan fungsi PAUD dan Posyandu, menciptakan keluarga yang sadar hidup bersih dan sehat, kesetaraan gender dan berpartisipasi dalam meningkatkan ekonomi keluarga.

Untuk itu, kata Yulce Enembe, PKK harus perlu melihat dan mengamati langsung di lapangan apa yang sesungguhnya menjadi kebutuhan dan persoalan mendasar di tengah masyarakat di daerah ini.

“PKK tidak akan jalan jika tak ada dukungan dari Bupati selaku pembina. Sehingga, dapat mengarahkan pandangan ke depan dengan penuh optimis yang lebih baik dalam setiap programnya seperti moto Yogotak Hubuluk Motok Hanorogo yang artinya hari esok harus lebih baik dari hari ini,” katanya.

Bupati Jayawijaya, Jhon R Banua selaku Pembina PKK berharap ketua tim penggerak PKK yang baru dilantik dapat menjalankan kepercayaan yang diberikan dengan penuh amanah.

“Kami pun sampaikan terima kasih kepada pengurus PKK Jayawijaya sebelumnya, yang telah memberikan manfaat bagi masyarakat selama ini,” kata Jhon Banua.

Menurut dia, PKK sangat berperan penting dalam pemberdayaan ekonomi keluarga, dimana PKK adalah organisasi yang muncul dan tumbuh dari bawah dengan motor penggerak adalah kaum wanita, dengan tujuan mewujudkan keluarga sejahtera. (*)

loading...

Sebelumnya

Jhon-Marthin resmi dilantik jadi bupati - wakil bupati Jayawijaya

Selanjutnya

BPJS kesehatan Wamena sosialisasikan Perpres 82 tahun 2018

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe