Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jawa
  3. BKK di Jateng diusulkan merger
  • Selasa, 18 Desember 2018 — 23:23
  • 527x views

BKK di Jateng diusulkan merger

Di Jateng masih ada 29 BKK dengan aset mencapai Rp 2 triliun
Ilustrasi, pixabay.com

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Semarang, Jubi – Sebanyak 29 Badan Kredit Kecamatan (BKK) yang ada di Jawa Tengah diusulkan agar dilebur menjadi satu lembaga keuangan. Usulan merger dalam satu kelembagaan itu sesuai dengan ketentuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) agar kasus penggelapan yang merugikan nasabah seperti yang terjadi di BKK Pringsurat, Kabupaten Temanggung tidak terulang.

"Di Jateng ini masih ada 29 BKK yang statusnya seperti BKK Pringsurat dengan aset mencapai Rp 2 triliun," kata Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Bambang Sadono, Selasa, (18/12/2018).

Menurut dia, 29 BKK tersebut bisa dilebur menjadi sebuah BPR dengan pola kepemilikan yang masih sama seperti sekarang ini. Menurut Bambang, selama ini uang simpanan di BKK tidak dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan karena bukan lembaga keuangan sebagaimana aturan yang ditetapkan oleh OJK.

"Manajemennya diperbaiki. Nantinya dengan merger ini akan menjadi suatu lembaga keuangan yang besar," kata anggota Komite IV DPD RI itu .

Hasil penelusuran yang dilakukan menunjukan ditemukan fakta operasional BKK Pringsurat tidak layak. Bahkan pengelolaan tidak jelas sehingga Pemkab dan Pemprov harus bertanggung jawab.

Bambang mendukung rencana pemberian dana talangan melalui Bank Jateng hingga lembaga keuangan ini sehat kembali.

“Namun Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Kabupaten Temanggung juga harus tegas akan membawa kemana lembaga keuangan ini ke depan,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Pelauw Putra dikalahkan, Persipura tunggu Perseru atau Persewar di Piala Indonesia

Selanjutnya

Jogja Menari bakal dimeriahkan ribuan peserta

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe