Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Turnamen Emsyk U-12, Batik dan Papua United juara
  • Rabu, 19 Desember 2018 — 08:05
  • 890x views

Turnamen Emsyk U-12, Batik dan Papua United juara

"Dengan adanya turnemen ini kita coba untuk mempersiapkan anak-anak dengan matang dan lebih baik," ujarnya.
Pelatih SSB Batik menyerahkan hadiah piagam dan bola kepada pemain Papua United Sentani – Jubi/Jean Bisay

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Mentari sudah hampir terbenam dari balik gunung Sykloop. Ratusan anak bersama para orang tua masih tetap setia menunggu pembagian hadiah di lapangan Obhokouw, Kelurahan Yabansai, Distrik Heram, Kota Jayapura, Papua .

Suasana menjelang malam tidak menyurutkan semangat anak-anak usia 9-12 tahun yang masih tetap ceria. Mereka cukup lelah karena baru saja menyelesaikan pertandingan sepak bola.

Turnamen Emsyk U-12 tahun, merupakan festival sepak bola anak terbesar se-Jayapura. Turnamen ini berlangsung dua hari (17-18 Desember 2018).

"Turnamen Emsyk U-12 tahun ini diikuti 12 tim dari 6 sekolah sepak bola (SSB) di kota/kabupaten Jayapura dan finalnya hari ini," kata Ketua Emsyk, Beny Pepuho kepada reporter Jubi, Selasa petang (18/12/2018).

Turnamen dibagi dalam dua kelompok usia. Pertama genap 12 tahun dan usia 11 tahun ke bawah. Tiap SSB mengirim dua tim.

Tujuan turnamen ini kata Pepuho untuk mengakhiri musim kompetisi 2018. Dimana anak-anak binaan SSB Emsyk usia U-12 tahun, musim depan sudah naik status .

"Kitorang (kita) punya program latihan berakhir di Desember. Supaya mereka tahun 2019 saat usia 13 tahun, sudah persiapkan masuk ke jenjang kompetisi yang lebih tinggi," katanya sambil menambahkan anak usia 9 hingga 11 tahun, dipersiapkaan ikut Danone tahun depan.

"Dengan adanya turnemen ini kita coba untuk mempersiapkan anak-anak dengan matang dan lebih baik," ujarnya.

Berikutnya ada wacana dari pengurus klub/SSB bersama pelatih, ingin supaya dibentuk tim seleksi sebelum masuk di kompetisi Danone.

Seleksi ini untuk merekrut pemain yang sepadan. Artinya bila pemain tinggi, diambil rata-rata berpostur sama. Kalau pemain pendek atau mungil tapi punya keistimewaan atau skill mumpuni.

Dengan harapan ke depan manajemen klub/SSB dan orang tua sepakat, dibentuk satu tim dari seleksi ini.

“Saya berharap ini bisa mendapat respon dari Persipura untuk didorong perkuat tim Persipura U13," katanya.

Pelatih SSB Papua United Sentani, Priagung DA gembira anak didiknya meraih juara. Baginya turnamen ini menjadi sasaran antara menuju kompetisi Danone tahun depan.

"Anak-anak kita ikutkan di turnamen ini sebagai persiapan menghadapi Danone," ujarnya.

Spei Bidana, salah satu orang tua pemain menilai, turnamen seperti digagas akademi dan klub Embun Sykloop ini sangat penting, sebab rutin dilaksanakan tiap tahun.

"Turnamen ini sangat positif dan harus banyak pihak yang melaksanakan. Sebab di Papua, kita sangat minim kompetisi untuk anak-anak kelompok usia," ujarnya.

Papua United Sentani juara pertama grup B, Emsyk B runner up dan juara tiga, Mc Arthur. Tidak terkalahkan dari 7 pertandingan masing-masing menang dari Emsyk B 1-0, Sparta 3-0, Putra Pasifik 3-0, Batik B 0-0, Mc Arthur (1-0), Bharesta (2-0) dan Cenderawasih (2-0).

Di Grup A, SSB Batik A kembali mempertahankan gelar juara tahun lalu. Batik A juga tidak terkalahkan  dan menang atas Putra Pasifik (1-0), Emsyk A (2-0), Bharesta (2-0) dan Cenderawasih (1-0).

Juara dua, Bharesta A dan top skor atau pencetak gol terbanyak diraih Alderson Sokoy dari Papua United Sentani dengan 5 gol. Tim pemenang mendapat bola serta piagam penghargaan buat semua pemain.(*)

loading...

Sebelumnya

Pelauw Putra dikalahkan, Persipura tunggu Perseru atau Persewar di Piala Indonesia

Selanjutnya

Penyelenggara PON 2020, infrastruktur di Jayawijaya dan Tolikara akan dibangun

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe