Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Area parkir Bandara Sentani akan dibuat dua lantai
  • Rabu, 19 Desember 2018 — 17:50
  • 769x views

Area parkir Bandara Sentani akan dibuat dua lantai

“Untuk terminal kedatangan dan keberangkatan akan diperluas lagi dan untuk tempat parkir akan dibuat dua lantai,” katanya.
Terminal Bandara Sentani yang setiap hari dipadati penumpang yang berangkat maupun yang baru turun dari pesawat - Jubi/Engel Wally  

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jayapura, Alfons Awoitauw, mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan PT Angkasapura untuk pembangunan fasilitas penunjang di Bandara Sentani.

“Dalam tahapan koordinasi sebenarnya tidak ada yang dipersoalkan termasuk untuk pemberdayaan orang asli Papua secara khusus lima kampung yang memiliki hak ulayat atas bandara ini,” ujar Alfons Awoitauw, saat ditemui di Kantor Bupati Jayapura, Rabu (19/12/2018).

Dikatakan, pihak Angkasapura akan melakukan pembenahan dan pembangunan fasilitas penunjang lainnya di Bandara Sentani mulai dari ruang kedatangan, keberangkatan, area parker, hingga landasan pacu.

“Untuk terminal kedatangan dan keberangkatan akan diperluas lagi dan untuk tempat parkir akan dibuat dua lantai,” katanya.

Sementara itu, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw menyampaikan pengembangan Bandara Sentani dalam rangka menyambut PON XX tahun 2020 nanti harus banyak melibatkan masyarakat lokal sebagai pemilik hak ulayat daerah ini.

“Yang jelas pembangunan yang berjalan ini akan mengakibatkan banyak masyarakat kehilangan tempat dan juga lahan mereka sebagai tempat bekerja. Oleh sebab itu pembangunan boleh dilakukan tetapi dengan memanfaatkan masyarakat lokal dan menempatkan mereka pada area bandara sebagai lahan kerja mereka,” kata Bupati. (*)

loading...

Sebelumnya

DPRD Sarmi studi banding ke Jayapura

Selanjutnya

Tetap perhatikan masyarakat lokal di tahun mendatang

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe