Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Ferdinand Okoseray minta kisruh KAPP segera diselesaikan
  • Rabu, 19 Desember 2018 — 18:03
  • 723x views

Ferdinand Okoseray minta kisruh KAPP segera diselesaikan

"Sebagai pendiri saya siap untuk membantu memfasilitasi pertemuan antara kedua pihak yang berseberangan, supaya bisa segera diselesaikan," kata Okoseray, di Jayapura, Rabu (19/12/18).
Salah seorang pendiri Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP), Ferdinand Okoseray - Jubi/Alex

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Salah seorang pendiri Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP), Ferdinand Okoseray, minta seluruh pengurus yang tergabung dalam organisasi tersebut segera menyelesaikan kisruh dualisme kepemimpinan dalam Rapat Pimpinan Khusus (Rapimsus).

"Sebagai pendiri saya siap untuk membantu memfasilitasi pertemuan antara kedua pihak yang berseberangan, supaya bisa segera diselesaikan," kata Okoseray, di Jayapura, Rabu (19/12/18).

Menurut ia, perdebatan dan saling tuding soal uang harus segera dikesampingkan oleh pihak yang menggelar KLB. Sebab yang perlu dilakukan saat ini adalah semua pihak wajib mengakui Merry Yoweni merupakan Ketua KAPP yang sah karena dipilih sesuai mekanisme dan AD/ART organisasi.

Kendati demikian, pihaknya menilai pemimpin yang terpilih dari hasil KLB itu pun tak dapat dikesampingkan walaupun dihasilkan dari proses yang tidak sah. Mengingat selain tak memenuhi kuorum, pelaksanaan KLB diduga tak diikuti para ketua maupun anggota KAPP yang sah serta belum jelas Surat Keputusan (SK) panitia pelaksana yang diterbitkan.

Untuk itu, dirinya berharap semua kubu yang berseberangan bisa segera bersatu dan menyelesaikan permasalahn organisasi lewat rapat resmi.

"Nanti apakah dalam Rapimsus itu harus melakukan konferensi luar biasa untuk memilih ketua baru, itu urusan belakangan. Tapi untuk saat ini kita semua harus seirama dan terus mendukung Merry Yoweni sebagai ketua yang sah," ujarnya.

Secara terpisah, Gubernur Papua Lukas Enembe, mengatakan siapapun yang ditunjuk menjadi pimpinan atau Ketua Kamar Adat Pengusaha Papua haruslah sesuai dengan mekanisme organisasi.

"Memang berapa waktu lalu ada beberapa kelompok orang menemui saya menyampaikan terkait masalah yang terjadi di KAPP, tapi saya jawab mau siapa saja yang pimpin sama saja. Sebab, bicara soal uang tidak ada yang bersih, semua sama," kata Enembe.

Menanggapi itu, dirinya menekankan siapapun yang hendak pimpin KAPP harus sesuai dengan mekanisme yang berlaku dalam organisasi, tidak boleh di luar aturan.

"Memimpin sebuah organisasi tidaklah sesederhana yang kebanyakan orang atau masyarakat pikirkan, apalagi ada kaitannya dengan uang," ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Gubernur Papua: Pileg pasti timbul banyak masalah

Selanjutnya

Natal dalam duka, Gubernur Papua tidak akan open house

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe