Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Penyelenggara PON 2020, infrastruktur di Jayawijaya dan Tolikara akan dibangun
  • Kamis, 20 Desember 2018 — 05:28
  • 1083x views

Penyelenggara PON 2020, infrastruktur di Jayawijaya dan Tolikara akan dibangun

“Yang saat ini kami sudah lakukan ialah memulai untuk merenovasi Stadion Pendidikan Wamena, karena yang kami dengar untuk pelaksanaan babak pengisian sepak bola akan dilakukan di Wamena,” ujar Banua.
Gubernur Papua bersama mantan bupati Jayawijaya dan bupati dan wakil bupati Jayawijaya yang baru dilantik-Jubi/Islami

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi , 

Wamena, Jubi – Pemerintah Provinsi Papua akan membangun sejumlah sarana dan prasarana di Kabupaten Jayawijaya dan Tolikara, yang telah ditetapkan sebagai daerah penyelenggaraan PON 2020 Papua.

Dimana, baik di Jayawijaya dan Tolikara akan menjadi penyelenggara sejumlah cabang olah raga yang akan dipertandingkan di PON nanti, sehingga pembangunan sejumlah venue dan akses jalan antar kabupaten akan diperbaiki.

Gubernur Papua Lukas Enembe mengatakan, selain Kabupaten Jayawijaya sebagai tempat penyelenggaraan PON juga Kabupaten Tolikara, sehingga di tahun 2019 pemerintah provinsi Papua akan memulai melaksanakan pembangunan venue-venue pendukung tempat pelaksanaan PON.

“Jayawijaya merupakan salah satu tempat penyelenggaraan PON, sehingga sebagai kabupaten penyangga bagi Tolikara, infrastruktur yang menghumbungkan Tolikara dan Jayawijaya seperti jalan akan di aspal sehingga mempermudah akses, serta penyediaan penginapan dan fasilitas kesehatan,” kata Enembe kepada wartawan usai melantik Bupati dan wakil Bupati Jayawijaya, Selasa (18/12/2018) di Wamena.

Ia menambahkan, untuk cabor-cabor baik di Jayawijaya maupun Tolikara sudah ditentukan, namun saat ini provinsi sedang merevisi Inpres yang telah ada, dimana saat ini sedang pembahasan kementerian pemuda dan olah raga dan juga Pemprov.

“Sehingga, otomatis seluruh pembiyaan dibiayai oleh kementerian yang sebelumnya belum terakomodir. Oleh karena itu Jayawijaya salah satu penyelenggara PON, seperti cabor paralayang akan dilaksanakan di Tolikara,” katanya.

Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua mengungkapkan, Jayawijaya siap untuk menjadi kabupaten penyangga dan juga salah satu kabupaten tempat penyelenggara PON XX.

“Yang saat ini kami sudah lakukan ialah memulai untuk merenovasi Stadion Pendidikan Wamena, karena yang kami dengar untuk pelaksanaan babak pengisian sepak bola akan dilakukan di Wamena,” ujar Banua.

Selain itu, selain penyisihan cabor sepak bola, Jayawijaya juga akan mendapatkan dua cabang olah raga lainnya, sehingga di 2019 juga akan membangun sarana gedung olah raga (GOR).

“Segala infrastruktur akan dibangun oleh provinsi, mulai dari GOR, stadion dan penginapan di Jayawijaya sendiri sudah siap dengan fasilitas pendukung, tinggal beberapa pembenahan yang perlu dilakukan di 2019 nanti,” ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Turnamen Emsyk U-12, Batik dan Papua United juara

Selanjutnya

Persewar tentukan nasib di laga terakhir

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe