Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Persewar tentukan nasib di laga terakhir
  • Kamis, 20 Desember 2018 — 12:46
  • 1146x views

Persewar tentukan nasib di laga terakhir

Persewar masih berpeluang promosi ke Liga 2. Asalkan pada partai hidup-mati, Sabtu (22/12/2018) melawan Celebest FC, minimal raih hasil seri atau menang.
Pemain Persewar (baju kuning) saat memasuki Stadion Barnas Youwe Sentani (SBY) pada ajang Piala Indonesia menghadapi PSBS Biak NUmfor - Jubi/Jean Bisay

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Tekad serta ambisi Persewar Waropen buat promosi ke Liga 2 musim depan masih tersendat.

Pada lanjutan babak 8 besar Liga 3 putaran nasional, tim berjuluk "Mutiara Bakau" kembali bermain seri 1-1 melawan Persatu Tuban, Rabu malam (19/12/2018) di Stadion Brawijaya, Kabupaten Kediri.

Hasil ini membuat Persewar harus menunda sementara keinginan untuk naik kasta. Tim asuhan Carolino Ivakdalam harus berjuang pada laga terakhir.

Persewar masih berpeluang promosi ke Liga 2. Asalkan pada partai hidup-mati, Sabtu (22/12/2018) melawan Celebest FC, minimal raih hasil seri atau menang.

Persewar saat ini sudah mengoleksi dua poin setelah pada laga pertama bermain imbang lawan Persik juga dengan skor 1-1. Bila kalah maka Persewar sudah pasti tersingkir.

Tiga tim terbaik berhak mendapat tiket promosi. Dari grup Timur Baru Persik Kediri dan Persatu Tuban yang sudah memastikan tiket ke Liga 2 musim depan.

Meski ditahan imbang, Persatu Tuban dipastikan mendapat tiket ke promosi ke Liga 2. Persatu sudah mengoleksi nilai empat setelah pada laga sebelumnya menang atas Celebest FC.

Masih menyisakan satu laga, raihan nilai Persatu sudah cukup aman. Pada laga terakhir, Persatu akan jumpa Persik Kediri untuk memastikan juara Grup Timur.

Satu tiket terakhir diperebutkan antara Persewar dan Celebest. Persewar hanya butuh hasil seri. Celebest sendiri masih belum mendapatkan poin setelah pada laga sebelumnya kalah dari Persatu.

Dikutip dari laman PSSI.org pertandingan berjalan ketat dan terbuka. Kedua tim saling serang dari babak pertama hingga usai. Namun, Persatu Tuban berhasil mencetak gol terlebih dahulu di menit ke-27 melalui aksi dari Achmad Nuril Mubin.

Sedangkan gol balasan penyeimbang kedudukan baru oleh Persewar terjadi jelang laga usai, menit ke-93 oleh Daud Irfan Kararbo.

Skor 1-1 bertahan hingga wasit Fariq Hitaba meniupkan peluit panjang. Hal ini menurut pelatih Persewar, Carolino Ivakdalam merupakan hasil yang adil, mengingat kedua tim bermain terbuka.

“Saya kira ini pertandingan yang bagus, dan hasilnya adil. Melihat kami berdua bermain terbuka dan saling menyerang.  Kami telat panas, peluang untuk mencetak gol terjadi di akhir-akhir pertandingan. Kami bersyukur dengan hasil ini,” katanya.

Sementara itu menurut Edy Sutrisno, juru taktik Persatu Tuban hasil ini membuatnya sedikit kecewa.

“Pemain tidak bisa fokus hingga akhir laga, itu yang membuat kami akhirnya kebobolan. Padahal, kemenangan itu sudah di depan mata. Selanjutnya ini menjadi evaluasi tim. Kami tidak ingin terhenti, kami ingin menang,” tegasnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Penyelenggara PON 2020, infrastruktur di Jayawijaya dan Tolikara akan dibangun

Selanjutnya

Mengancam sponsor dan merosotnya prestasi Persipura di Liga 1 musim 2018

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe