Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Domberai
  3. Polda Papua Barat amankan 2.466 gereja
  • Sabtu, 22 Desember 2018 — 19:15
  • 928x views

Polda Papua Barat amankan 2.466 gereja

"Di Papua Barat tercatat ada 2.466 gereja. Semua akan kita amankan namun tentunya kami tidak sendiri karena personil terbatas. Pengamanan dilaksanakan bersama seluruh potensi termasuk TNI, ormas, dan lembaga lainnya," kata Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Rudolf Albert Rodja, di Manokwari, pekan ini.
Ilustrasi, polisi sedang melakukan pengamanan gereja – Jubi/Tempo.co

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Manokwari, Jubi - Polda Papua Barat akan mengamankan sebanyak 2.466 gereja yang tersebar di seluruh kabupaten/kota pada ibadah malam Natal Tahun 2018.

"Di Papua Barat tercatat ada 2.466 gereja. Semua akan kita amankan namun tentunya kami tidak sendiri karena personil terbatas. Pengamanan dilaksanakan bersama seluruh potensi termasuk TNI, ormas, dan lembaga lainnya," kata Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Rudolf Albert Rodja, di Manokwari, pekan ini.

Albert Rodja menjelaskan pengamanan Natal dan tahun baru melalui Operasi Lilin 2018 akan melibatkan banyak instansi. Seluruh potensi dioptimalkan agar seluruh aktivitas masyarakat berjalan lancar.

Selain TNI, Polda Papua Barat pun mengkoordinir Dinas Perhubungan, Satpol PP, Linmas, Basarnas, Perusahaan Listrik Negara, Pelindo, PMI, Senkom, Orari, Pramuka, Jasa Raharja, dan lainnya.

"Kalau kita menyesuaikan angggaran jumlah personel yang dilibatkan 534 orang, tetapi atas kebijakan maka 2/3 kekuatan Polda disiagakan, sehingga bila terjadi situasi kontigensi, kita sudah siap," ujarnya.

Polda dan jajaran polres sudah mengidentifikasi sejumlah gereja dan yang jemaatnya banyak akan menjadi perhatian pengamanan saat pelaksanaan ibadah Natal dan tahun baru.

"Ada beberapa gereja besar yang menjadi prioritas pengamanan. Sedangkan gereja-gereja kecil pengamanan dilaksanakan secara patroli. Kita juga melibatkan masyarakat untuk mengamankan lokasi ibadah," ujarnya.

Personel pengamanan juga akan ditempatkan pada beberapa objek penting seperti SPBU, pelabuhan, bandara, terminal, pusat perbelanjaan, objek wisata ,serta lokasi perayaan pergantian tahun.

Secara keseluruhan, kata Kapolda, di Papua Barat terdapat 17 terminal yang akan diamankan, 21 pelabuhan, 31 SPBU, 12 bandara, 65 lokasi pusat perbelanjaan, 26 objek wisata, dan 16 titik konsentrasi massa pada malam pergantian tahun.

Kepala Biro Operasional Polda Papua Barat, Kombes Pol Moch Sagi, menambahkan polisi melibatkan peran organisasi masyarakat dalam mendukung pengamanan pelaksanaan ibadah Natal dan tahun baru. Sedikitnya akan dilibatkan sekitar 120 remaja masjid, 34 umat Hindu, serta 15 orang dari kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

"Kita melaksanakan pengamanan bersama-sama, seperti yang sudah dilakukan tahun-tahun sebelumnya," kata Karo Ops. (*)

loading...

Sebelumnya

Kadinsos Papua Barat kaget ada perempuan Papua jadi pekerja seks di Manokwari

Selanjutnya

Kapolda: Ada modus baru peredaran minol di Papua Barat

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe