Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Pasifik
  3. Kubu oposisi Fiji jelaskan alasan pencabutan petisi
  • Senin, 24 Desember 2018 — 17:26
  • 1265x views

Kubu oposisi Fiji jelaskan alasan pencabutan petisi

Kedua partai juga telah menjelaskan alasan untuk mengajukan petisi itu.
Pemimpin Partai SODELPA Fiji, Sitiveni Rabuka. - RNZI/ AFP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Suva, Jubi - Blok oposisi Fiji telah mengeluarkan pernyataan, untuk menjelaskan alasan di balik pencabutan petisi atas hasil pemilu di pengadilan.

SODELPA dan Partai NFP menarik banding mereka, pada Kamis pekan lalu (20/12/2018), setelah pengadilan memutuskan hanya dua dari delapan saksi, yang disediakan dapat memberikan bukti yang diperlukan. Kedua partai merasa bahwa jika mereka melanjutkan proses peradilan dalam keadaan seperti ini, maka mereka hanya akan menghamburkan biaya yang besar.

Kedua partai juga telah menjelaskan alasan untuk mengajukan petisi itu.

Sebelumnya, mereka mensinyalir memiliki bukti beberapa anggota partai FijiFirst yang telah melanggar aturan kampanye, seperti yang dicatat dalam UU tentang Pemilihan Umum.

Melanjutkan, mereka akan membawa masalah ini dengan komisi antikorupsi independen Fiji, Independent Commission Against Corruption (FICAC).

Kedua partai juga menerangkan ingin adanya peninjauan atas bantuan yang disebut ‘hibah usaha kecil’, di mana partai FijiFirst memberikan AS$ 2,07 juta kepada lebih dari 4.000 orang, tiga minggu sebelum pemilu.

Di hadapan pengadilan, kubu oposisi meminta pengadilan mengklarifikasikan hak dan kewajiban dari badan pengawas pemilu, untuk menghitung ulang sejumlah kotak suara, serta proses untuk memverifikasi surat suara. (RNZI)

loading...

Sebelumnya

Hanya resmikan tiga UU, Parlemen Vanuatu ditegur

Selanjutnya

Menelusuri perkembangan politik Pasifik 2018

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe