Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Infrastruktur
  3. Pembangunan jalan lingkar pulau Numfor dimulai 2019
  • Sabtu, 29 Desember 2018 — 11:58
  • 1642x views

Pembangunan jalan lingkar pulau Numfor dimulai 2019

Pembangunan jalan lingkar Pulau Numfor, di Kabupaten Biak Numfor akan dimulai pada 2019 dan membutuhkan anggaran sekitar Rp 100 hingga Rp 150 miliar.
Ilustrasi, Bandara Frans Kaisiepo di Biak – Jubi/diegochrist.blogspot.com

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Biak, Jubi - Pembangunan jalan lingkar Pulau Numfor, di Kabupaten Biak Numfor akan dimulai pada 2019 dan membutuhkan anggaran sekitar Rp 100 hingga Rp 150 miliar.

"Tahun 2019 Dinas PU Biak Numfor mulai membangun jalan di kepulauan Numfor yang didukung dana alokasi khusus bidang infrastuktur," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Biak Numfor Ricky Mailoa, di Biak, Sabtu (29/12/2018).

Pihaknya telah memprogramkan pembangunan jalan tersebut pada tahun 2019 untuk menyambungkan ruas jalan di lima wilayah distrik kepulauan Numfor.

Namun, sangat diperlukan dukungan langsung pendanaan yang besar dari pemerintah pusat melalui Kementerian pekerjaan umum Perumahan Rakyat (Kemen PUPR).

Program pembangunan insfarstruktur jalan di pulau Numfor sudah menjadi komitmen pemerintah dalam mendorong peningkatan sarana prasarana jalan yang dimulai dari kampung.

"Pembangunan dimulai dari pinggiran kampung/desa sebagai implementasi Nawacita Presiden Jokowi membangun dari pinggiran kampung," ujar Ricky.

Ia berharap program pembangunan insfrastruktur jalan dan jembatan terus digalakkan pemerintah guna meningkatkan perekonomian masyarakat kampung.

Pulau Numfor merupakan bagian dari wilayah administrasi Kabupaten Biak Numfor, yang terdiri dari lima distrik yakni distrik Poiru, Orkeri, Bruyadori, Numfor Barat, dan distrik Numfor Timur.

Sebelumnya, terkait pembangunan infrastruktur lainnya, Pemerintah Kabupaten Biak Numfor mendapatkan kucuran Dana Kelurahan dari pemerintah pusat sebesar Rp 5 miliar pada tahun anggaran 2019.

"Besaran Dana Kelurahan yang diterima Biak Rp 5 miliar akan didistribusikan kepada delapan kelurahan sesuai dengan kreteria jumlah penduduk, tingkat kesulitan, dan luas wilayah," ungkap Pelaksana Tugas Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap, di Biak, Jumat (28/12/2018).

Ia menyebutkan Dana Kelurahan yang diberikan untuk Biak akan dipakai untuk membangun sarana prasarana yang kondisinya sudah tidak baik di kelurahah-kelurahan penerima.

Penggunaan lain Dana Kelurahan, menurut Plt Bupati Herry Naap, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui penyediaan pekerjaan seperti cash for work seperti Dana Desa.

"Saya harapkan setiap kelurahan yang mendapatkan alokasi Dana Kelurahan dapat lebih maksimal melakukan pelayanan pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan kemasyarakatan," harap Plt Bupati Biak Herry Naap menanggapi penerimaan Dana Kelurahan 2019. (*)

loading...

Sebelumnya

Hibah peralatan Asian Games ke Papua efisienkan anggaran PON

Selanjutnya

BTM: Provinsi harus bagi Otsus infrastruktur, ada bencana alam di Kota

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe