Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Pemda dan polisi Jayawijaya akan sweeping Sajam,berantas Miras
  • Minggu, 30 Desember 2018 — 12:31
  • 1357x views

Pemda dan polisi Jayawijaya akan sweeping Sajam,berantas Miras

Kami mau bekerja pas masuk Januari, tetapi dengan ada kejadian ini saya minta kepada perwakilan Polda, kita lakukan sweeping hari ini juga
Bupati beserta wakil bupati dan Sekda Jayawijaya bersama perwakilan dari Polda Papua, saat menerima aspirasi di Mapolres Jayawijaya-Jubi/Islami

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Wamena, Jubi - Menyikapi adanya tuntutan masyarakat agar kepolisian Resor Jayawijaya dan pemerintah daerah setempat dapat memberikan rasa keamanan masyarakat, maka akan dilakukan razia senjata tajam, minuman beralkohol serta perjudian di Wamena.

Bupati Jayawijaya, Jhon R Banua di hadapan masyarakat yang melakukan aksi damai di Mapolres Jayawijaya, Sabtu (29/12/2018) mengatakan, razia atau sweeping akan dilakukan sejak kejadian pembunuhan terhadap seorang hamba Tuhan pada Jumat malam di Wamena.

“Kami mau bekerja pas masuk Januari, tetapi dengan ada kejadian ini saya minta kepada perwakilan Polda, kita lakukan sweeping hari ini juga,” kata bupati Banua.

Menurut dia, Jayawijaya telah mempunyai Perda tentang larangan minuman beralkohol, tetapi ia mengaku bahwa minuman ini juga keluar dari daerah ini ke kabupaten pemekaran.

“Ini tanggungjawab kami sebagai pemimpin di Jayawijaya dan kami mendukung koordinasi dengan Polres untuk bagaimana langkah-langkah yang harus diambil hari ini tidak tunggu lagi Januari 2019,” ujarnya.

Ia mengaku, jika sebenarnya tahapan sweeping seharusnya dilakukan sejak 1 Desember 2018, namun terputus dengan situasi di kabupaten lain, sehingga sedikit terhambat.

Sweeping yang dilakukan ini bukan karena terlambat atau setelah ada kejadian baru lakukan sweeping, tetapi sudah menjadi kewajiban untuk memberikan rasa aman masyarakat, apalagi menjelang pergantian tahun dan akan terus dilakukan,” katanya.

Untuk itu ia pun meminta dukungan kepada tokoh-tokoh untuk menyelesaikan masalah kejahatan di Jayawijaya.

“Beri kepercayaan kepada kami, kami akan selesaikan bersama masalah ini dengan Polres. Serahkan persoalan ini ke pihak berwajib, pemerintah akan dorong hal ini terus tidak akan kami lepas,” ujarnya.

Direktur Kriminal Umum Polda Papua, Kombes Pol Toni yang diutus Kapolda usai mendengar pembunuhan terhadap seorang pendeta di Wamena mengaku, kepolisian akan berusaha apa yang diinginkan masyarakat untuk mengungkap perkara ini.

“Kita akan berusaha untuk mengungkap perkara ini. Ini menjadi tanggungjawab saya, bekerjasama dalam memerangi kriminal di Wamena,” katanya.

Meski begitu, katanya, polisi tidak bisa bekerja sendiri tanpa masyarakat, sehingga polisi dukungan dalam menciptakan kedamaian, menjaga keamanan di Wamena.

“Kami juga meminta tolong membantu kepolisian dalam memberikan informasi, mungkin ada yang tahu tentang ciri-ciri pelaku untuk ungkap perkara ini,” katanya.

Direktur lalu lintas Polda Papua, Kombes Pol M.H Ritonga yang juga mantan Kapolres Jayawijaya menambahkan jika kepolisian telah berjanji mengusut tuntas kasus pembunuhan ini.

“Begitu juga soal minuman beralkohol dan judi akan dihilangkan. Masalah keamanan dengan efek kepemimpinan sesuai keinginan masyarakat, semua itu akan dibicarakan dengan kapolda. Bupati pun siap membantu, dimana semua yang dikehendaki akan tindaklanjuti,” katanya. (*)




 


 

loading...

Sebelumnya

"Kalau tidak sanggup amankan kota ini, kami pendeta siap,"

Selanjutnya

Operasi gabungan, 10 pekerja seks dan ratusan minol diamankan

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe