Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Amankan pergantian tahun, 300 personel keamanan disiapkan
  • Senin, 31 Desember 2018 — 19:37
  • 1294x views

Amankan pergantian tahun, 300 personel keamanan disiapkan

Personel yang disiapkan terdiri dari TNI Polri, dinas perhubungan, Satpol PP, senkom dan SAR.
Gelar pasukan dalam rangka pengamanan malam pergantian tahun di Mapolres Jayawijaya-Jubi/Islami

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi , 

Wamena, Jubi – Guna Mengantisipasi malam pergantian tahun 2019, Polres Jayawijaya bersama TNI, pemerintah daerah menyiapkan 300 personel untuk menjaga keamanan, baik saat ibadah malam maupun di detik-detik pergantian tahun.

Kapolres Jayawijaya, AKBP Yan Pieter Reba mengatakan, personel yang disiapkan terdiri dari TNI Polri, dinas perhubungan, Satpol PP, senkom dan SAR, dimana semuanya akan dibagi dan menempati titik-titik yang ditentukan untuk melaksanakan pengamanan terhadap jalannya ibadah kunci tahun 2018.

“Saya juga minta partisipasi seluruh masyarakat untuk membantu kita menjaga keamanan dan ketertiban. Saya juga tegaskan tidak boleh ada konvoi kendaraan, sehingga jika ada kendaraan yang coba balap-balap akan diamanakan,” katanya kepada wartawan saat konferensi pers situasi Kamtibmas tahun 2018 di Mapolres Jayawijaya, Senin (31/12/2018).

Ia menyebutkan, dalam rangka pengamanan natal dan tahun baru telah dilakukan razia sejak Sabtu dan Mingg. Pihaknya telah mengamankan barang bukti berupa senjata tajam, ratusan liter minuman beralkohol jenis Cap Tikus dan Balo, para pelaku curanmor dan pengkonsumsi minol hingga pelaku prostitusi.

Hal ini kata Reba, menindaklanjuti operasi lilin 2018 dalam rangka pengamanan natal dan tahun baru yang sudah digelar sejak 23 Desember 2018, dan didukung langsung oleh Bupati Jayawijaya untuk melangsungkan operasi-operasi penyakit masyarakat.

Bupati Jayawijaya, Jhon R Banua mengatakan, hasil razia yang dirilis bersama ini, merupakan komitmen bersama Forkopimda Jayawijaya untuk memberantas minol dan penggunaan alat tajam di Jayawijaya ini.

“Kita harus jadikan Jayawijaya ini terutama Wamena menjadi kota yang aman dan damai, inilah komitmen kami semua untuk membasmi kejadian-kejadian yang selama ini terjadi di kabupaten kita. Hari ini kita lihat hasil sweeping selama dua hari 21 alat tajam, 108 botol cap tikus, satu galon CT dan enam jerigen balo,” ujar Banua.

Dandim 1702/Jayawijaya, Letkol Inf Candra Dianto menambahkan, keterlibatan TNI dalam malam pergantian tahun dan ke depannya sebanyak 1 SST (satuan setingkat pleton).

“Yang terdiri dari personel Kodim dan Koramil akan mengawal seluruh kebijakan Bupati dan juga akan memback up setiap kegiatan yang akan terus dilakukan, yaitu razia dan patroli selama tahun baru ini dan seterusnya,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Kapolres Jayawijaya bantah rencana razia bocor

Selanjutnya

Polisi telah tangkap pelaku pembunuhan pendeta di Wamena

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe