Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Saireri
  3. Pesan – pesan Natal dari Lapas Nabire
  • Senin, 31 Desember 2018 — 19:47
  • 550x views

Pesan – pesan Natal dari Lapas Nabire

Setelah di dalam, kami sadari bahwa ada pesan khusus dari para petugas dan hamba Tuhan bahwa jangan lupa berdoa.
Suasana Perayaan Natal di LP Nabire – Jubi/Titus Ruban.

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Nabire, Jubi – Keluarga besar Lembaga Permasyarakatan (LP) Kelas IIB Nabire, melaksanakan ibadah Natal bersama. Diikuti oleh petugas, warga binaan dan para keluarganya pada Kamis (27/12/2018) lalu.

Pdt. Yunus Mabubedari dalam khotbahnya mengatakan perayaan Natal sebagai kelahiran Yesus membawa harapan baru dan membuka masa depan bagi orang yang percaya.

Perayaan ini katanya, mengingatkan seluruh umat yang hadir, khususnya bagi warga binaan LP Nabire, bahwa saat berada di dalam masa pembinaan, tersedia masa depan untuk mereka.

“Saat mereka di bimbing, dibina, serta segala bentuk pengalaman masa lalu yang menyebabkan mereka masuk ke sini, harus membawa perubahan ketika mereka keluar, dan memperoleh hidup dan harapan baru menuju masa depan yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Staf ahli bidang pembangunan, Yasor Viktor Sawo, mewakili Bupati Nabire, menekankan Natal adalah momen mempersatukan umat yang percaya untuk mensyukuri kehadiran Yesus Sang juru selamat, yang membawa suka cita dan kedamaian dalam kehidupan kita.

Dikatakan, sebagaimana tema yang diusung LP Nabire yakni Yesus Kristus hikmat bagi kita dan sub tema melalui perayaan Natal, pelayanan LP membawa kualitas, pembaharuan, pembinaan dalam masyarakat permasyarakatan, menjadi satu tantangan baik para [petugas maupun warga binaan.

“Maka Yesus Kristus hikmat bagi kita, berarti, dengan hikmat itu, dalam melakukan tugas dan pekerjaan, akan menata pembinaan ini menjadi lebih baik, menjadi harapan dan harapan dan kekuatan bagi LP dan warga binaan,” katanya.

Kalaps Nabire, Sopian, meminta perhatian Pemkab Nabire agar senantiasa memperhatikan warga binaan jika kelak telah bebas dari masa tahanan. Karena menurutnya pembinaan bisa berhasil jika memiliki tiga unsur yakni, petugas yang baik dalam membina, narapidana mau dibina dan pemerintah daerah mau membina.

“Artinya, keahlian di dalam penjara selama di bina, perlu dukungan dan tindak lanjut dari pemerintah sehingga orang tidak lagi melakukan hal yang melanggar hukum. Maka butuh peran pemerintah daerah, juga swasta dalam mengakomodir mantan warga binaan,” harapnya.

Seorang warga binaan berinisial NK dalam pesan Natalnya mengatakan bahwa ada kesan di balik pembinaan warga dari para petugas Lapas.

“Setelah di dalam, kami sadari bahwa ada pesan khusus dari para petugas dan hamba Tuhan bahwa jangan lupa berdoa. Dan kekuatan doa sangat besar jika kita berdoa dari hati yang terdalam, semoga kami lebih baik lagi setelah bebas menjalani masa tahanan,” ujarnya. (*)

 

 

loading...

Sebelumnya

Pembangunan jalan lingkar pulau Numfor dimulai 2019

Selanjutnya

Umat Islam di Biak gelar istighosah akbar sambut tahun 2019

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe