Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Razia minol, pelaku serta ratusan liter balo diamankan
  • Kamis, 03 Januari 2019 — 05:34
  • 842x views

Razia minol, pelaku serta ratusan liter balo diamankan

“Sejak siang hingga malam kita jalan, banyak ditemukan tempat yang dijadikan produksi miras, bahkan ada satu tempat tepatnya di depan PLN Wamena harus kita bongkar karena sudah sering kali memproduksi minuman,” katanya.
Salah satu kios klontongan yang kedapatan menjual vodka hasil razia gabungan-Jubi/Islami

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi , 

Wamena, Jubi – Sebanyak 23 buah ember berukuran 50 liter, delapan panci yang digunakan sebagai alat menyuling minuman, beberapa galon berisi balo (minuman lokal) dan Cap Tikus (CT) maupun botol-botol siap jual berhasil diamankan.

Hal itu setelah tim gabungan pemerintah daerah, kepolisian dan TNI melakukan razia terhadap sejumlah lokasi pembuatan minuman lokal di Jayawijaya, Rabu (2/1/2019).

Selain minuman lokal yang diamankan, ditemukan pula sejumlah minuma bermerek seperti Whisky Robinson dan Vodka yang kedapatan dijual maupun dikonsumsi saat razia dilakukan.

Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua yang memimpin razia mengungakapkan, hal ini adalah komitmen bersama forum koordinasi pimpinan daerah untuk tidak berkompromi soal pemberantasan peredaran minuman beralkohol di Jayawijaya.

“Sejak siang hingga malam kita jalan, banyak ditemukan tempat yang dijadikan produksi miras, bahkan ada satu tempat tepatnya di depan PLN Wamena harus kita bongkar karena sudah sering kali memproduksi minuman,” katanya.

Ia juga akan memberikan sanksi tegas bagi para usah kios maupun warung makan yang juga memproduksi dan menjual minuman, dengan mencabut izin usahanya jika kembali mengulang hal yang sama.

Kapolres Jayawijaya, AKBP Yan Pieter Reba mengatakan akan berkoordinasi dengan Kejaksaan dan Pengadilan terhadap pelaku-pelaku pembuat dan pengedar minuman beralkohol yang diamankan, agar tidak lagi dilakukan hukuman tindak pidana ringan (tipiring).

“Kami akan koordinasi agar hukumannya dikenakan sesuai dengan Perda tentang larangan peredaran miras di Jayawijaya, atau mungkin yang lebih berat dengan undang-undang pangan, sehingga para pelaku ini tidak hanya kena tipiring yang masuk dua tiga bulan lalu bayar denda lalu keluar,” kata Reba.

Ia mencontohkan, terdapat salah satu pelaku yang telah tiga kali ditangkap akibat memproduksi minol dan dijatuhi tipiring namun kembali berbuat, sehingga polisi sepakat untuk berkoordinasi dengan jaksa dan pengadilan sehingga tetap dikenakan hukuman yang lebih berat. (*)

loading...

Sebelumnya

Polisi telah tangkap pelaku pembunuhan pendeta di Wamena

Selanjutnya

KPU Provinsi Papua lantik anggota tambahan PPD Mimika

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe