Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Domberai
  3. Edarkan Miras, pemilik Bintang Jaya terancam diusir dari Manokwari
  • Jumat, 04 Januari 2019 — 18:33
  • 948x views

Edarkan Miras, pemilik Bintang Jaya terancam diusir dari Manokwari

Langkah tegas Bupati Manokwari ini sebagai bentuk sanksi terberat yang akan diberikan kepada Tonni yang merupakan oknum pemasok minuman keras ke Manokwari.
Toko elektronik Bintang Jaya di Jalan Trikora Wosi Manokwari. Toko ini milik Tonni, salah satu bos jaringan pemasok minuman keras yang sedang dalam pengejaran Polisi. (Jubi/Hans Arnold Kapisa).

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Manokwari, Jubi - Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan menegaskan bahwa izin usaha toko elektronik Bintang Jaya di Manokwari akan segera dicabut dan pemilik toko tersebut bisa dikeluarkan dari Manokwari.

Langkah tegas Bupati Manokwari ini sebagai bentuk sanksi terberat yang akan diberikan kepada Tonni yang merupakan oknum pemasok minuman keras ke Manokwari. Pasalnya, bukan baru kali ini Tonni diberi teguran terkait penyeludupan minuman keras ke Manokwari.

"Jaringan Tonni si bos toko Bintang Jaya ini sudah dua kali melakukan hal yang sama yaitu memasukan miras secara ilegal ke Manokwari dalam jumlah besar. Tahun lalu satu kontainer, awal tahun ini juga sama tapi yang berhasil diamankan oleh gabungan Brimob Polda Papua Barat dan Kodam Kasuari hanya 61 karton. Saya sudah terima beritanya,” ujar Demas Mandacan kepada Jubi, di Manokwari, Jumat (4/1/2019).

Dikatakan Demas, Ia sudah meneruskan berita tentang penyelundupan miras oleh pemilik toko elektronik Bintang Jaya itu kepada Dinas PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) dan juga diteruskan kepada kuasa hukum Pemda Manokwari untuk melakukan pengkajian dan mencabut izin toko Bintang Jaya.

"Dinas PTSP dan tim Kuasa Hukum Pemda Manokwari sedang mengkaji hal itu setelah saya teruskan berita ini. Supaya izin toko Bintang Jaya dicabut karena sudah berulangkali melakukan pelanggaran yaitu edarkan miras di Manokwari,” ujar Demas.

Selaku Bupati, Demas juga prihatin karena dengan tingginya penyeludupan miras ke Manokwari salah satunya yang dilakukan oleh jaringan Tonni secara perlahan sudah membunuh orang asli papua. Sehingga mengeluarkan Tonni dari Manokwari dianggap pantas.

"Ini secara tidak langsung sudah membunuh orang asli Papua, lebih baik yang bersangkutan keluar dari Manokwari saja karena sudah berulangkali mengedarkan miras di Manokwari,” ujar Demas tegas.

Sebelumnya, dalam konferensi pers yang digelar oleh Kepala Satuan Brimob Polda Papua Barat, Kombes Godhelp Mansnembra tentang penangkapan minuman keras milik jaringan Tonni di Mako Brimob kemarin. Mansnembra sempat geram karena namanya disebut turut menerima bagian dalam penyeludupan miras ke Manokwari.

"Nama saya juga disebut oleh Tonni, jadi saya tunggu dia harus datang untuk bertanggungjawab atas pencatutan nama saya secara pribadi terlepas dari urusan kedinasan Polri,” ujar Mansnembra.

Diakui Mansnembra bahwa ia telah menghubungi Tonni melalui telepon seluler dan yang bersangkutan sampai saat ini masih berada di Surabaya. Mansnembra berharap Tonni secara baik dapat menyerahkan diri untuk bertanggungjawab atas perbuatannya memasok miras dan mencatut nama Mansnembra dan satu Pejabat di jajaran Polda Papua Barat.

"Tonni harus datang dan beri klarifikasi. Barang bukti miras, mobil dan sopir masih kami tahan di Mako Brimob. Jika Tonni datang baru kita bisa serahkan ke Polda,” kata Mansnembra. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Catut nama pejabat Polda Papua Barat, Godhelp: Pangkas pemasok miras

Selanjutnya

Kapolda: Tidak ada perompak di perairan Raja Ampat

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe