Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Marco Kabiay dan Engelbert Sani siap perkuat Persipura
  • Jumat, 04 Januari 2019 — 18:47
  • 1320x views

Marco Kabiay dan Engelbert Sani siap perkuat Persipura

Kata BTM, dengan dukungan sponsor secepatnya maka pemain-pemain yang sudah masuk dalam radar (incaran) Persipura dapat direalisasikan dengan tandatangan kontrak.
Marco Kabiay saat memperkuat Persiram Raja Ampat - Jubi/Roy Ratumakin.

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Manajemen Persipura membuat gebrakan baru dengan menarik beberapa pemain Papua yang musim lalu bernaung di klub lain. Para pemain incaran tersebut adalah Marco Kabiay dan Engelbert Sani.

Untuk diketahui, Marco Kabiay sebelumnya didepak oleh pelatih Jacksen Tiago kala itu karena tidak bisa bersaing dengan pemain lainnya. Marco akhirnya berlabuh ke Persija Jakarta. Semusim di Persija, Marco yang berposisi sebagai bek kanan tersebut merapat ke PSMS Medan. Namun tidak berlangsung lama di klub berjuluk Ayam Kinantan, Marco akhirnya mengundurkan diri dari klub tersebut.

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommi Mano kepada Jubi belum lama ini mengatakan, pihaknya sedang menjajaki beberapa pemain muda Papua semisal Engelber Sani dan Marco Kabiay untuk bergabung bersama Persipura guna mengarungi kompetisi Liga 1 musim kompetisi 2019 mendatang.

"Kami masih jajaki. Untuk pemain asing dan pemain yang berkualitas kami sudah mempunyai daftarnya namun belum melakukan negosiasi. Kami berharap pihak sponsor segera merealisasikan dukungannya sehingga kami (manajemen) bisa cepat bergerak," katanya.

Kata BTM, dengan dukungan sponsor secepatnya maka pemain-pemain yang sudah masuk dalam radar (incaran) Persipura dapat direalisasikan dengan tandatangan kontrak.

"Kami (manajemen) ungin bergerak cepat namun kami juga masih menunggu kejelasan dari sponsor. Kalau tidak demikian, pemain berkualitas akan susah kita dapatkan, malah kita akan mendapatkan penain seadanya. Kalau ini terjadi maka akan mempengaruhi target kita setiap tahun yaitu menjadi juara," ujarnya.

Nico Dimo salah satu mantan pemain Persipura yang juga pengamat sepakbola Papua mengatakan pemain Papua cukup berpotensi dan dapat bersaing dengan pemain Indonesia lainnya maupun pemain asing. Menurut Nico, Engelbert Sani mauoun Marco adalah pemain Papua yang cukup berbakat

"Saya rasa pemain Papua yang kini masih berlaga untuk klub lain masih layak untuk dipulangkan. Dan saya juga senang karena nama Engelber Sani dan Marco masuk dalam incaran Persipura," katanya kepada Jubi melalui sambungan telepon selularnya.

Jika dilihat dari karir profesionalnya, Marco cukup tangguh. Ia pernah memperkuat Persipura pada tahun 2010 hingga 2012 yang kemudian berlabuh ke Persiram Raja Ampat musim kompetisi 2013 hingga 2015. Setelah itu Marco memperkuat skuat Arema Cronous pada musim 2017, Persija Jakarta pada musim 2018 dan terakhir PSMS Medan pada musim kompetisi 2018.

Sedangkan Engelbert Sani yang berposisi sebagai gelandang tersebut memulai karirnya dari Persikos Sorong pada tahun 2007-2008, Persiram Raja Ampat 2008-2010, Pelita Jaya 2010-2012, Arema Cronous 2012-2013, Persisam Samarinda 2014-2015 dan terakhir Madura United 2016 hingga kini. (*)

loading...

Sebelumnya

Bank Papua perkirakan sponsorship untuk Persipura Rp10-12 milyar

Selanjutnya

Turnamen jadi ajang pencarian talenta muda Persemi

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe