Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Enembe: 35 OPD hasil perampingan akan diisi pejabat berkompeten
  • Sabtu, 05 Januari 2019 — 16:48
  • 1109x views

Enembe: 35 OPD hasil perampingan akan diisi pejabat berkompeten

Yang tidak lolos atau mendapat kesempatan otomatis berakhir (non job)
Gubernur Papua Lukas Enembe - Jubi/Dok

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Jayapura, Jubi - 35 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah Provinsi Papua hasil perampingan, dijanjikan bakal diisi oleh para pejabat yang berkompeten, handal, profesional dan berintegritas tinggi.

Gubernur Papua Lukas Enembe, mengatakan pejabat yang akan duduk di kursi pimpinan OPD harus memenuhi syarat. Harus melalui seleksi.

"Semua harus melalui uji kompetensi dan memenuhi syarat, dengan harapan keberadaan OPD yang baru ini mampu menjawab permasalahan yang selama ini belum terlaksana dengan baik," kata Enembe kepada wartawan, di Jayapura pekan lalu.

Menurut ia, sesuai aturan Aparatur Sipil Negara (ASN) akan ada seleksi terbuka yang bisa diikuti siapa saja. Soal lulus atau tidak, akan ada tim seleksi yang menilai.

"Yang memenuhi syarat itulah yang akan lolos. Sementara yang tidak lolos atau mendapat kesempatan otomatis berakhir (non job)," ujarnya.

Gubernur Enembe menjelaskan, dari semua OPD hanya satu yang baru, yakni Badan Otonomi Khusus dan Orang Asli Papua, yang mana didalamnya akan mengurusi soal angka kelahiran, kematian sampai pernikahan dan akan mengelola 20 persen dana Otsus yang sebelumnya dikelola dinas teknis lain.

"Semua yang menyangkut orang asli Papua dan Otsus akan dibicarakan di badan ini," kata Enembe.

Meskipun demikian, dirinya tetap mengingatkan agar OPD baru ini untuk betul-betul mengurus masalah pendidikan, ekonomi, kependudukan dan kesehatan secara baik, agar apa yang selama ini dinilai kurang bisa teratasi dengan baik.

"Badan Otsus ini akan diisi oleh seluruh orang asli Papua, dengan harapan seluruh urusan yang menyangkut dana Otsus dan masyarakat bisa teratasi dengan baik," ujarnya.

Ia menambahkan, selama kepemimpinanya banyak OPD tidak berhasil menjalankan program peningkatan pembangunan yang berpihak pada masyarakat, karena hanya menjalankan program-program rutinitas tanpa ada terobosan baru yang mampu meningkatkan pembangunan di segala bidang.

"Kebiasaan ini yang harus ditinggalkan, saya harap keberadaan 35 OPD mampu menjawab semua persoalan yang selama ini belum terjawab," kata Enembe. (*)


 

loading...

Sebelumnya

Percetakan Rakyat Papua akan dihidupkan kembali, syaratnya ini

Selanjutnya

Dana cadangan tak cukup dipakai saat Otsus Papua berakhir

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe