Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Ini kata orang Wamena terkait bagasi tidak gratis Wings Air - Lion Air
  • Minggu, 06 Januari 2019 — 09:21
  • 556x views

Ini kata orang Wamena terkait bagasi tidak gratis Wings Air - Lion Air

Wings Air sering terlambat tidak sesuai jadwal, bahkan sering kali penerbangan dibatalkan
Ilustrasi petugas pengatur bagasi penumpang maskapai penerbangan. PIxabay.com/Jubi

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Wamena, Jubi – Aturan baru pihak maskapai Wings Air -Lion Air bahwa tidak ada lagi bagasi gratis untuk penumpang, juga ikut berlaku bagi penumpang pesawat Wings Air rute Wamena-Jayapura dan sebaliknya. Aturan mulai berlaku 8 Januari 2018.

Kebijakan ini jelas mendapat tanggapan warga Wamena yang pernah menggunakan jasa maskapai tersebut .

Ita misalnya, salah satu pegawai BUMN di Wamena mengaku jika diambil kebijakan seperti itu, maka yang harus diperhatikan oleh managemen Wings Air ialah soal pelayanan.

“Jangan sudah tidak ada bebas bagasi, tetapi pelayanan masih belum baik, karena pengalaman Wings Air sering terlambat tidak sesuai jadwal, bahkan sering kali penerbangan dibatalkan,” katanya.

Senada disampaikan Vika Asso, warga Wamena lainnya. Menurutnya, jangan sudah tidak ada gratis bagasi, tiket juga susah didapat.

Pengalamannya naik Wings Air , kadang kala barang bagasi tidak tiba bersamaan dengan penumpang. “Barang flight keberapa penumpangnya flight keberapa bahkan kita tiba duluan baru besoknya barang baru tiba,” katanya.

Station Manager Wings Wamena, Devi Arifyanti mengklaim, perubahan aturan ini hal ini mengacu pada peraturan internal manajemen 185 pasal 22 tentang standar pelayanan, jika maskapai yang memberikan layanan penuh seperti Batik Air, maka mendapatkan bagasi gratis hingga maksimal 20 kg. Sedangkan kalau yang Non Service seperti Wings Air dan Lion Air memang dikenakan biaya.

“Kemarin untuk Wings dan Lion Air sempat ada free bagasi, namun sekarang sudah ditarik lagi. Untuk Wings Air dan Lion Air sudah tidak ada lagi free bagasi. kalau connecting Wings ke Batik masih free 20 kg dari Wamena, yang terpenting satu code booking,” kata Devi kepada wartawan di Bandara Wamena, Sabtu (5/1/2019).

Sedangkan connecting Wings ke Lion Air tidak ada gratis bagasi.

Untuk biaya bagasinya sendiri, ia mengaku belum mengetahui pasti berapa nominalnya, hanya saja jika penumpang yang hendak berangkat menggunakan Wings Air atau maskapai lain yang connect ke Lion Air, bisa melakukan pelaporan atau check in sehari sebelumnya, agar jauh lebih murah.

Jika check in di hari yang sama mau berangkat, maka biaya yang dikenakan sebesar Rp25 ribu per kg, dimana itu dihitung sebagai over bagasi

Ia juga mengaku saat ini manajemen Wings Air Wamena tengah mempersiapkan sosialisasi kepada masyarakat, tentang kebijakan bagasi yang tidak lagi gratis ini.(*)

 

loading...

Sebelumnya

Produksi dan jual minol, dua warga Maluku dipulangkan

Selanjutnya

SPGP buka posko kemanusiaan peduli Nduga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe