Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Saireri
  3. Dana desa Kampung Imbari Warsa untuk kelola angkudes
  • Minggu, 06 Januari 2019 — 14:54
  • 255x views

Dana desa Kampung Imbari Warsa untuk kelola angkudes

"Kendaraan angkutan pedesaan milik BUMDes Kampung Imbari untuk melayani kebutuhan transportasi masyarakat dalam memasarkan hasil kebun dan perikanan ke kota," ujar Kepala Distrik Warsa, Marthen Wompere, ketika dihubungi di Biak, Minggu (6/1/2019).
Ilustrasi, salah satu sudut Kota Biak – Jubi/Nabire.net

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Biak, Jubi - Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Kampung Imbari Distrik Warsa, Kabupaten Biak Numfor mengelola jasa angkutan pedesaan (angkudes) dari penggunaan alokasi dana desa tahun anggaran 2018.

"Kendaraan angkutan pedesaan milik BUMDes Kampung Imbari untuk melayani kebutuhan transportasi masyarakat dalam memasarkan hasil kebun dan perikanan ke kota," ujar Kepala Distrik Warsa, Marthen Wompere, ketika dihubungi di Biak, Minggu (6/1/2019).

Ia mengakui pilihan usaha jasa angkutan pedesaan bagi BUMDes Kampung Imbari, disesuaikan dengan kebutuhan prioritas warga setempat.

Dengan adanya angkutan pedesaan yang dioperasikan BUMDes Imbari, diharapkan dapat mendorong pertumbuhan perekonomian di kampung tersebut.

"Saya harapkan mobil angkutan pedesaan yang dikelola BUMDes Imbari dapat dirawat dengan baik karena sangat menjadi kebutuhan utama warga dalam bepergian ke kota Biak," ujar Wompere.

Dia pun berharap pembentukan BUMDes di setiap kampung di wilayah Distrik Warsa akan menjadi program penggerak ekonomi warga kampung.

Sebelumnya, Pelaksana tugas Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Kabupaten Biak Numfor, Setyo Budi, mengharapkan 257 kampung di Kabupaten Biak Numfor dapat membentuk Badan Usaha Milik Desa/Kampung sebagai kegiatan perekonomian warga.

"DPMK Biak terus menyosialisasikan pembentukan BUMDes karena menjadi sarana penggerak kegiatan perekonomian masyarakat kampung dari pengelolaan dana desa," ujarnya.

Berdasarkan data, hingga akhir 2018, dari 257 kampung di Kabupaten Biak Numfor, belum banyak yang membentuk BUMDes sebagai penggerak ekonomi warga kampung.

Oleh karena itu, pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung gencar melakukan sosialisasi kepada pemerintah kampung setempat agar dapat memanfaatkan peluang usaha demi kemajuan kampung tersebut. (*)

loading...

Sebelumnya

Pemilu 2019, KPU Biak Numfor siapkan 468 TPS

Selanjutnya

BMKG imbau warga Nabire waspada angin kencang-hujan lebat

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe