TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. SPGP buka posko kemanusiaan peduli Nduga
  • Minggu, 06 Januari 2019 — 16:56
  • 452x views

SPGP buka posko kemanusiaan peduli Nduga

"Saat ini kami membuka posko peduli kemanusiaan Nduga di kantor Injili GIDI, di Jalan PLN Sentani, Kabupaten Jayapura," imbuhnya.
Jumpa pers yang digelar Solidaritatas Pemuda Gereja Peduli Nduga (SPGP) di Kantor GIDI Sentani, Sabtu (51/2019) - Jubi/Yance Wenda
Yance Wenda
[email protected]
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Kamis, 31 Januari 2019 | 11:00 WP
Features |
Rabu, 30 Januari 2019 | 10:08 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Dalam jumpa pers yang digelar Kantor GIDI Sentani, Sabtu (51/2019), Solidaritatas Pemuda Gereja Peduli Nduga (SPGP) yang terdiri dari GIDI, Baptis, Katolik, dan GKI, menyatakan mendukung penuh surat yang dikeluarkan setiap pimpinan gereja tersebut.

"Kami mohon kepada umat Tuhan yang ada di Tanah Papua maupun yang di luar, kami minta bantuan kemanusiaan dalam bentuk doa, dana, bahan makanan, pakaian layak pakai, obat-obatan, tenda, dan peralatan lain yang dibutuhkan saudara-saudara kita di Nduga yang sampai sekarang masih mengungsi di hutan," ucap koordinator SPGP Nduga, Yondinus Mabel.

"Saat ini kami membuka posko peduli kemanusiaan Nduga di kantor Injili GIDI, di Jalan PLN Sentani, Kabupaten Jayapura," imbuhnya.

Yondinus Mabel menjelaskan pihaknya telah mengeluarkan informasi secara resmi di Wattshapp maupun akun Facebook.

"Sumbangan yang lain sudah mulai masuk, baik berupa pakaian layak pakai dan barang lainnya. Ada juga yang minta nomor rekening karena mereka mau transfer uang. Jika ada yang mau membantu dalam bentuk uang, bisa dikirim di nomor rekening 154 00 1401 432 2 di Bank Mandiri  atas nama Yondinus Mabel," ucap Mabel.

Mabel menambahkan Nduga adalah daerah yang sangat dingin dan tidak sama dengan daerah lain. Di sana sulit untuk mendapatkan makanan.

“Dengan kondisi seperti itu pasti kesehatan mereka akan terganggu sehingga kita rasa peduli terhadap saudara kita yang ada di sana," katanya. 

Semua bantuan yang terkumpul, kata Mabel, akan diarahkan ke posko induk di Wamena dan nanti diantar kepada saudara-saudara yang mengungsi di Wamena, Lanny Jaya, Mbua, dan Kwiyawage.

Ketua Pemuda Katolik Komisaris Daerah Papua, Alfonsa J. Wayap, mengatakan Posko Peduli Kemanusiaan Nduga akan dibuka dari 5 hingga 20 Januari.

"Jika ada yang mau menyumbangkan bantuan berupa pakaian layak pakai bisa langsung datang ke posko. Posko buka dari pagi sampai pukul delapan malam," jelasnya.

Alfonsa mengatakan ia telah menyurat ke setiap gereja di Keuskupan Kota dan Kabupaten Jayapura.

"Saya sudah menyurat ke Gereja Kristus Terang Dunia, Paroki Gembala Baik, Kristus Juru Selamat Kotaraja, Paroki APO, Paroki  Argapura, dan Paroki Keerom. Saya menyampaikan kepada setiap paroki untuk berpartisipasi membantu saudara-saudara kami di Nduga yang saat ini masih mengungsi di hutan," ucapnya.

Ketua Pemuda Baptis Jayapura, Seppy Wanimbo, mengatakan dalam waktu dekat akan melakukan KKR di halaman Kampus Stakin GIDI.

"Dalam acara KKR ini nanti kami mengundang semua umat Tuhan untuk hadir dalam ibadah ini dan usai ibadah akan dilakukan sumbangan dalam bentuk bahan makanan dan yang lainnya. KKR akan dilaksanakan tanggal 12 dan 13 Januari,” jelasnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Ini kata orang Wamena terkait bagasi tidak gratis Wings Air - Lion Air

Selanjutnya

Sepuluh orang pekerja seks di Wamena akhirnya dipulangkan

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe