Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Polisi harus peka dan tanggap terhadap situasi
  • Senin, 07 Januari 2019 — 20:27
  • 308x views

Polisi harus peka dan tanggap terhadap situasi

Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bahara Marpaung, mengingatkan kepada anggotanya agar lebih peka dan tanggap terhadap berbagai situasi yang terjadi. Jika ada kejadian, segera dilaporkan ke pimpinan sehingga dapat diambil langkah cepat.
Anggota polisi di Polres Merauke sedang ikut apel – Jubi/Frans L Kobun

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi – Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bahara Marpaung, mengingatkan kepada anggotanya agar lebih peka dan tanggap terhadap berbagai situasi yang terjadi. Jika ada kejadian, segera dilaporkan ke pimpinan sehingga dapat diambil langkah cepat.

Hal itu disampaikan Kapolres ketika ditemui wartawan, Senin (7/1/2019).

Dikatakan, apapun bentuk kejadian yang terjadi di tengah masyarakat, sesegera mungkin dilaporkan ke pimpinan sehingga diambil langkah penyelesaian. Tidak boleh dengan inisiatif sendiri menyelesaikan, tanpa mendapat petunjuk.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga meminta perlunya menjaga sinergitas serta soliditas bersama TNI maupun instansi terkait lain. Tujuanya agar situasi kamtibmas di Kabupaten Merauke tetap terjaga dengan aman serta kondusif.

Selama ini, lanjut Kapolres, daerah ini sangat aman. Kalaupun ada kasus kriminal,  masih dapat ditangani secara baik.

“Kita harus menunjukkan sikap yang baik sebagai pengayom serta pelindung bagi masyarakat,” pintanya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres minta masyarakat agar ikut menjaga keamanan dengan baik di lingkungan masing-masing.

“Kita sama-sama bergandengan tangan untuk menciptakan daerah ini tetap kondusif selama tahun 2019,” pintanya lagi.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke, Hendrikus Hengky Ndiken, mengharapkan kegiatan patroli oleh polisi terus ditingkatkan, terutama operasi pemberantasan minuman beralkohol lokal yang sering diproduksi dan dijual di Merauke.

“Banyak kasus kriminalitas terjadi akibat orang meneguk minuman keras terlebih dahulu. Sebagai wakil rakyat, harus saling mengingatkan agar pemberantasan minuman lokal perlu dilakukan secara terus menerus,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Petugas kebersihan libur, sampah di TPS Dorem Kai menggunung

Selanjutnya

Jelang Pemilu, Polres Merauke bentuk timsus

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe