Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Tim kemanusiaan Provinsi Papua mulai terjun ke Nduga
  • Senin, 07 Januari 2019 — 22:59
  • 1531x views

Tim kemanusiaan Provinsi Papua mulai terjun ke Nduga

Tim yang diturunkan merupakan gabungan sipil, TNI dan Polri. Pemerintah Provinsi Papua mengerahkan tim dari dinas sosial dan kesehatan.
Pelepasan pengiriman bantuan logistik tim kemanusiaan dari pemerintah provinsi Papua di Makodim 1702/Jayawijaya-Jubi/Islami

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Wamena, Jubi - Pemerintah provinsi Papua mulai menerjunkan tim kemanusiaan untuk membantu masyarakat di sejumlah distrik di Nduga, pasca terjadi konflik pada awal Desember 2018 lalu.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Papua, Ribka Haluk mewakili Gubernur Papua mengatakan, tim yang diturunkan merupakan gabungan sipil, TNI dan Polri. Pemerintah Provinsi Papua mengerahkan tim dari dinas sosial dan kesehatan.

“Kita satu misi, ialah untuk kemanusiaan ke Mbua. Kita lakukan pengobatan massal dan menyerahkan bantuan gubernur secara simbolis berupa bahan makanan dan obat-obatan untuk masyarakat di Kabupaten Nduga pasca konflik,” kata Ribka Haluk kepada wartawan di Kodim 1702/Jayawijaya, Senin (7/1/2018) sebelum melepas ke Mbua.

Setelah penyerahan simbolis, katanya, keesokan harinya bersama pemerintah Kabupaten Nduga, seluruh bantuan diserahkan di Distrik Mbua.

“Selanjutnya semua logistik dan tenaga kami akan serahkan ke Pemkab Nduga dan tenaga dokter akan diatur oleh pemerintah setempat. Dan setelah penyerahan, kami akan bergeser langsung ke gudang Pemkab Nduga yang sekaligus mengatur titik distribusi , karena mereka yang tahu wilayahnya,” katanya.

Dalam penyaluran bantuan, pihaknya mengedepankan aparat distrik, kepala kampung dan tokoh gereja .

“Dari provinsi belum bisa disebutkan berapa yang diturunkan, karena sekarang mereka belum naik ke Wamena, yang jelas sudah siap ada dokter, tenaga medis dan obat-obatan, beras dan sejumlah daftar makanan lainnya,” katanya.

Dandim 1702/Jayawijaya, Letkol Inf Candra Dianto mengungkapkan, pihaknya mengerahkan 20 personil, mengawal pendistribusian bantuan tersebut. Ditambah dari kepolisian, total ada 60 personil yang diterjunkan.

“Sebagai komando kewilayahan di Jayawijaya tentunya akan ambil bagian, turut serta untuk berpartisipasi sukseskan kegiatan bantuan kemanusiaan yang telah dibentuk provinsi,”katanya.

Selain melakukan pengamanan, Kodim juga menurunkan sejumlah tim kesehatan untuk membantu masyarakat di sana, dimana bantuan difokuskan bagi masyarakat yang berada di distrik Mbua, Dal dan Mbulmu Yalma.

Karena distrik lainnya belum bisa dijangkau dengan kendaraan, sehingga untuk reloadnya tetap akan ada dari Wamena menggunakan jalur udara, “ujar dia. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Hujan es di Lanny Jaya, Pemkab: Ini berbeda dengan tahun lalu

Selanjutnya

20 ASN di Jayawijaya belum juga sampaikan LHKPN

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe