Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. 85 persen ASN di Kota Jayapura hadir di hari pertama
  • Senin, 07 Januari 2019 — 23:19
  • 279x views

85 persen ASN di Kota Jayapura hadir di hari pertama

Kata BTM, pelayanan kepada masyarakat harus diutamakan, karena menurutnya masyarakat sudah mengetahui hari pertama kerja di Provinsi Papua adalah 7 Januari 2019.
Sejumlah ASN yang tidak mengikuti apel pagi dan hanya bercengkrama di bawah pohon pada hari pertama masuk kerja di lingkup pemerintah Kota Jayapura - Jubi/Roy Ratumakin.

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Jayapura di hari pertama kerja pasca libur panjang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 mencapai 85 persen. Wali Kota Jayapura, Benhur Tommy Mano pun memberikan apresiasi.

"Saya secara pribadi mengucapkan terimakasih kepada ASN yang hari ini sudah mulai masuk kerja. Tingkat kehadiran mencapai 85 persen. Artinya, sudah banyak ASN yang mulai paham dengan aturan yang berlaku," kata BTM sapaan akrabnya kepada wartawan, Senin (7/1/2019).

Kata BTM, pelayanan kepada masyarakat harus diutamakan, karena menurutnya masyarakat sudah mengetahui hari pertama kerja di Provinsi Papua adalah 7 Januari 2019.

"Jangan sampai kita mengabaikan pelayanan publik tersebut. Kita harus memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, karena dengan begitu masyarakat akan mempercayai kinerja kita," ujarnya.

BTM juga mengatakan bahwa para ASN yang tidak masuk pada hari pertama kerja akan mendapatkan sanksi sesuai dengan UU ASN yang berlaku.

"Yang jelas para ASN ini akan dinilai mulai dari kenerjanya hingga tingkat kehadiran yang bersangkutan," kata pelaksana tugas Sekda Kota Jayapura Frans Pekey menambahkan. 

 

Merokok saat apel akan ditindak

Selain itu, BTM juga meminta kepada pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) untuk melakukan pengawasan kepada seluruh ASN saat mengikuti upacara baik itu pada hari Senin maupun upacara lainnya.

Hal dilakukan karena masih ada juga oknum-oknum ASN dengan alasan kesehatan dan menepi dari barisan, namun bukannya beristirahat, oknum tersebut malahan merokok di belakang barisan.

"Saya meminta kepada Sat Pol PP apabila kedapatan ASN yang merokok ataupun tanpa alasan duduk-duduk dibelakang barisan atau mojok di bawah pohon tanpa alasan yang jelas segera melapor ke saya biar oknum tersebut dapat ditindak," katanya.

Terpisah, Kasat Pol PP Kota Jayapura, Muchin Ningkeula kepada Jubi mengatakan, pihaknya akan tetap menindak para oknum ASN yang tidak mengikuti aturan yang berlaku termasuk duduk-duduk tanpa alasan di bawah pohon tanpa mengikuti apel pagi.

"Kami akan tindak sesuai dari arahan Pak Wali Kota," ujarnya singkat. (*)

loading...

Sebelumnya

Awal tahun, longsor hingga banjir landa Jayapura

Selanjutnya

Dana TBK delapan OPD Kota Jayapura dihapus

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe