Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Domberai
  3. Kemegahan kantor Gubernur Papua Barat tak sesuai dengan isinya
  • Senin, 07 Januari 2019 — 23:49
  • 424x views

Kemegahan kantor Gubernur Papua Barat tak sesuai dengan isinya

Gubernur Dominggus Mandacan mengungkapkan, lantai lima kantor Gubernur tepatnya di ruang kerja Gubernur dan Wakil Gubernur sering digenangi air saat hujan. Dan hal ini baru diungkap Mandacan setelah akan direnovasi.
Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan. (Jubi/Hans Arnold Kapisa)

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Manokwari, Jubi - Kemegahan fasilitas kantor utama Gubernur Papua Barat ternyata tidak sebanding dengan kualitasnya. Faktanya, selama satu bulan ke depan sampai bulan Februari 2019 Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat terpaksa harus berkantor sementara di rumah dinas yang berlokasi di Kampung Susweni Distrik Manokwari Timur.

Gubernur Dominggus Mandacan mengungkapkan, lantai lima kantor Gubernur tepatnya di ruang kerja Gubernur dan Wakil Gubernur sering digenangi air saat hujan. Dan hal ini baru diungkap Mandacan setelah akan direnovasi.

"Saya dan wakil Gubernur selama satu bulan ke depan akan berkantor di rumah dinas karena atap ruang kerja kami di lantai lima kantor Gubernur harus di renovasi. Kalau hujan, ruang kerja kami sering kemasukan air yang merembes dari atap,” ujar Mandacan.

Dia mengatakan, konstruksi bangunan kantor Gubernur di lantai enam (anjungan) tidak ditutupi seng tapi hanya ditemboki sebagai fasilitas pendaratan helikopter (hellypad), tapi lama-kelamaan air merembes juga sampai ke ruang kerja utama Gubernur dan Wagub di lantai lima.

"Konstruksi bangunan kantor gubernur ini awalnya memang dirancang ada hellypad di lantai enam tapi kualitas temboknya kurang bagus akhirnya air hujan yang tertampung di atasnya merembes sampai ke ruang kerja saya dan wagub. Namun itu akan segera direnovasi,” ujar Mandacan.

Bagi Mandacan, rumah dinas adalah fasilitas yang disediakan oleh Negara sehingga tidak ada salahnya kegiatan kantoran sehari-hari gubernur dan wagub untuk sementara difokuskan di rumah dinas selama satu bulan sampai proses renovasi di ruang kerja kantor selesai.

"Tidak apa-apa menurut saya, rumah dinas itu juga fasilitas negara yang lengkap untuk kita berkantor sementara. Yang tidak boleh itu kalau berkantor di rumah pribadi,” katanya seraya diamini Wagub Mohamad Lakotani.

Gubernur Mandacan juga menginstruksikan Kepala Biro Umum dan Humas Protokol untuk membuka pelayanan di kantor Gubernur dan menyusun jadwalnya sehingga tidak ada yang dilewatkan meski Gubernur dan Wagub berkantor sementara di rumah dinas.

"Biro Umum dan Humas-Protokol segera responi hal ini, tolong dibuka pelayanan khusus untuk menerima tamu dan agendakan itu dalam jadwal sehingga bisa terwakilkan semua dan tidak ada tamu yang terlewatkan karena semua ini menuju pelayanan prima bagi masyarakat,” ujar Mandacan.

Tahun 2019 ini kata dia, selain menginformasikan bahwa ada perbaikan, OPD Teknis yang mengurusi lingkungan perkantoran Gubernur Papua Barat, juga diharapkan segera melakukan pengadaan dan pemasangan lampu jalan dan fasilitas air bersih.

"Halaman kantor luas, tapi banyak pojok-pojok yang gelap. Jadi segera ada pemasangan lampu penerangan di taman maupun jalan lingkungan kantor yang belum terpasang. Begitu juga dengan air bersih. Percuma kantor megah,kalau tidak ada air untuk keperluan MCK. Makanya tahun ini harus segera terpasang semua,” tegasnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Pemuda GPKAI majelis daerah Manokwari berdoa untuk pemulihan duka Nduga

Selanjutnya

Mandacan beri atensi khusus kepada bendahara di 48 OPD

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe