Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Baru 60 persen ASN Papua masuk kantor
  • Senin, 07 Januari 2019 — 23:53
  • 372x views

Baru 60 persen ASN Papua masuk kantor

Apabila ada pegawai tidak hadir karena alasan sakit, ijin atau lainnya harus memberikan kabar agar bisa diketahui oleh pimpinan.
Pimpinan OPD di lingkungan pemerintah Papua - Jubi/Alex

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Jayapura, Jubi - Di hari pertama masuk kantor - usai libur dan cuti bersama Natal dan tahun baru- baru 60 persen Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah Provinsi Papua yang berkantor.

"40 persen sisanya, tidak dipungkiri masih ada yang belum masuk kantor tanpa keterangan," kata Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen saat apel perdana 2019, di Jayapura, Senin (7/1/2018).

Menanggapi itu, dirinya meminta setiap kepala OPD untuk mengecek seluruh stafnya, apabila masih ada yang belum berkantor, segera ditanyakan alasannya.

"Apabila ada pegawai tidak hadir karena alasan sakit, ijin atau lainnya harus memberikan kabar agar bisa diketahui oleh pimpinan. Sebab kami ingin supaya semua ASN ini tertib dan disiplin," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Hery juga mengimbau kepada seluruh OPD untuk siap menghadapi pelaksanaan audit internal, terkait pertanggungjawaban program kerja tahun 2018.

"Silahkan siapkan hal-hal yang diperlukan untuk mendukung pelaksanaan audit, sehingga kedepan tidak ada hal-hal yang menjadi catatan negatif terhadap laporan keuangan maupun pertanggungjawaban semua program kegiatan," ujarnya.

Mengawali tahun kerja baru, dirinya meminta seluruh ASN untuk selalu menjaga keamanan, ketertiban serta persatuan maupun kesatuan. Termasuk siap menghadapi pengurangan birokrasi dari sebelumnya 52 menjadi hanya 35.

"Saya minta semua ASN bersiap diri, kmai juga satu gerak didalam langkah, pikiran dan tujuan, supaya visi pembangunan gubernur dan wakil gubernur akan bisa terealisasi," katanya.

Secara terpisah, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Papua, Israil Ilolu mengatakan di hari pertama masuk kerja, tingkat kehadiran pegawai di instansi yang dipimpinnya mencapai 95 persen.

"Sebagian besar sudah masuk kantor, sisanya belum masuk dikarenakan masih menjalani cuti tahunan yang merupakan hak pegawai," kata Israil melalui telepon seluler kepada Jubi.

Dirinya berharap, kedepan seluruh pegawai di Humas Protokol bisa lebih meningkatkan kinerja dan disiplin, mengigat tugas dan fungsi humas di pemerintahan sangat besar.

"Disiplin dan peningkatan kerja harus menjadi utama, apalagi tantangan ke depan pasti akan lebih berat. Tapi jika semua dilakukan secara bersama-sama tentu akan terasa lebih mudah," ujarnya. (*)


 

loading...

Sebelumnya

OPD diminta segera usulkan pejabat pembuat komitmen

Selanjutnya

Rabu, sidang lanjutan RAPBD 2019 digelar

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe